POPULAR STORIES

Pengalihan Arus, Hindari Lalu Lintas Sekitar Istana Merdeka Agar Tak Terjebak Demo

Pengalihan Arus, Hindari Lalu Lintas Sekitar Istana Merdeka Agar Tak Terjebak Demo

KabarOto.com - Sejak awal pekan ini massa turun ke jalan untuk menolak pengesahan RUU Omnibuslaw atau Undang-Undang Cipta Kerja. Pasalnya, jika diterapkan mereka merasa bahwa semakin tidak ada keadilan bagi para pekerja dan banyak kerugian yang didapat di massa mendatang.

Semakin panas, sampai Kamis (8/10) massa masih melakukan aksi unjuk rasa dan mogok kerja di sejumlah daerah. Hari ini pula peserta unjuk rasa menuju Istana Merdeka untuk menyuarakan pendapat keberatannya terhadap pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja.

Adanya unjuk rasa tersebut, pihak kepolisan Polda Metro Jaya kembali melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka menghindari kepadatan.

Baca Juga: Cara Menghindari Aksi Demonstrasi Saat Mengemudi

"Pengalihan kendaraan bersifat situasional untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Ada beberapa jalur pengalihan, pertama bagi kendaraan dari Jl Veteran Raya menuju Jl Veteran III akan diluruskan ke traffic light Harmoni. Sementara itu, kendaraan dari Jl Merdeka Timur menuju Jl Merdeka Utara dibelokkan ke kanan arah Jl Perwira.

Selanjutnya kendaraan Jl Ridwan Rais menuju Jl Merdeka Selatan diarahkan ke Jl Medan Timur. Sementara kendaraan dari Jl MH Thamrin menuju Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau kanan arah Jl Kebon Sirih.

Kemudian para pengendara yang datang dari arah Jl Abdul Muis dan akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan, diminta lurus ke Jl Fahrudin. Selanjutnya, kendaraan dari Jl Fahrudin menuju Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.

Baca Juga: Sosok Mobil Raisa, Yang Siap Bikin Demonstran Mual Dengan 'Nyanyiannya'

Kendaraan dari Jl Tanah Abang II menuju Jl Museum dianjurkan belok ke kiri dan kanan, kemudian arus dari Jl Majapahit yang ke belok kiri arah Jalan Museum akan diluruskan ke Jalan Abdul Muis. Selanjutnya, kendaraan dari Jl Abdul Muis yang akan belok kanan menuju Jl Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

Terakhir, bagi pengendara dari Jl Hayam Wuruk menuju Jl Majapahit dibelokkan ke kiri mengarah Jalan Juanda. Sementara arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya dan belok kiri ke Jalan Majapahit, akan diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto, serta dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.