POPULAR STORIES

Pengetesan Ferrari Terhenti, Charles Leclerc Hantam Pembatas Sirkuit

Pengetesan Ferrari Terhenti, Charles Leclerc Hantam Pembatas Sirkuit Ferrari

KabarOto.com - Setelah hari Selasa kemarin (3/12) pengetesan SF90 dilakukan oleh Sebastian Vettel, pada pengetesan hari Rabu (4/12) dilanjutkan Charles Leclerc di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Sayangnya, pengetesan Leclerc tak diselesaikan sesuai jadwal, lebih cepat beberapa jam. Mobil Ferrari sekitar jam empat petang hari menghantam pagar pembatas lintasan di tikungan 14 dan membuat Leclerc harus menyudahi duduk di dalam kokpit.

Baca juga: Charles Leclerc Podium 3, Namun Tim Ferrari Kena Denda Karena Ini!



Selama pengetesan Leclerc membukukan 103 putaran yang diharapkan memberikan masukan yang baik untuk pengembangan SF90. Apalagi mencoba ban baru Pirelli untuk musim balap F1 2020.

Berakhirnya pengetesan di Abu Dhabi, pada 19 Februari mendatang akan berkumpul lagi untuk melihat revisi masukan terhadap unit kendaraan di sirkuit Catalunya, Barcelona.



"Hari terakhir di lintasan dan sepertinya hasilnya sangat berguna, meskipun alami insiden dan memaksa harus berhenti lebih cepat. Kita melakukan banyak perbandingan dengan ban tahun 2020 dan memberikan masukan data yang nantinya dianalisa lebih mendalam," sahut Leclerc.

Baca juga: Ferrari Roma, Coupe Elegan Lebih Ringan 200 Kg dari Portofino

"Saat ini kita berlibur sejenak, tapi saya tak akan lupakan musim pertama bersama Scuderia Ferrari dan saya yakin tak akan lama lagi segera kembali ke lintasan," sahutnya.

Selama pengetesan, catatan waktu terbaik yang diraih Leclerc adalah 1:37,401 detik gunakan kompon ban C5. Menjadi pembalap tercepat kedua setelah George Russell.