POPULAR STORIES

Pengguna Mobil Listrik Berbagai Merek Bisa Isi Baterai Di Diler Ini

Pengguna Mobil Listrik Berbagai Merek Bisa Isi Baterai di Diler Ini Charging station Hyundai

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HDMI) tak main-main dalam mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Selain menjual dua mobil listrik, Hyundai Kona dan Ioniq, perusahaan asal Korea Selatan itu, juga menghadirkan charging station guna memenuhi kebutuhan konsumen, mengecas baterai kendaraan listriknya.

Tempat pengisian baterai tersebut, berada di 53 diler yang menyediakan layanan Sales Spareparts dan Service (3S). menarik tempat pengisian baterai di jaringan penjualan Hyundai tersebut bisa digunakan untuk semua pemilik mobil listrik dari brand manapun.

Baca Juga: Baru Buka Diler Di Bintaro, Hyundai Sudah Kebanjiran Pemesanan

Makmur, Chief Operating Officer PT HMDI menjelaskan, brand selain Hyundai yang ingin melakukan pengisian baterai bisa datang ke diler Hyundai. Salah satunya diler Hyundai PT Auto Maju Sentosa yang ada di jalan CBD Blok CE No. B-03, Parigi, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Makmur mempersilahkan mobil listrik yang gardunya sama. Karena di Indonesia charging station menggunakan dua model DC Charging Combo Type (CCS2), dan DC Charging (CHAdeMo). "Kita punya CHAdeMo, yang mirip dengan mobil Amerika, China, dan Korea Selatan,” terang Makmur.

Dia menambahkan, seluruh outlet Hyundai saat ini sudah dilengkapi tempat pengisian baterai. Total sudah ada 103 charging station. Jumlah tersebut termasuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hasil kerjasama dengan PLN.

Baca Juga: Hyundai Tambah Dua Pabrik Penghasil Sel Bahan Hidrogen

Sementara itu, Presiden Direktur PT Auto Maju Sentosa, Andee Yoestong mengatakan, Pemilik mobil listrik selain Hyundai bisa melakukan pengisian baterai di dilernya. Di sini, terdapat dua unit charging station yang lokasinya ada di halaman depan diler.