POPULAR STORIES

Penjualan Agustus 2021 Mitsubishi Indonesia Tumbuh

Penjualan Agustus 2021 Mitsubishi Indonesia Tumbuh Mitsubishi Xpander (Foto: Bimo / KO)

KabarOto.com - PPnBM 100% sudah berakhir, Agustus menjadi bulan terakhir pemberian diskon untuk kendaraan roda empat yang dibuat lokal dengan TKDN 70%. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menjadi salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang mendapatkan keringanan tersebut.

MMKSI mencatat hasil positif penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga, pada bulan Agustus 2021. Produsen dengan lambang tiga berlian ini total penjualan retail 8.521 unit dan pangsa pasar 12,2%.

Baca Juga: Pemberlakuan PPKM Turun Level, Mitsubishi Optimalkan Layanan Diler

Di segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.645 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.876 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 46%.

Sementara itu, Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 26%, dan Mitsubishi Pajero Sport berkontribusi lebih dari 19%. Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI mengatakan, model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen Indonesia.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan. Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode Agustus 2021.

Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28%, dan terjual 3.966 unit. Semenara Pajero Sport meraih lebih dari 36% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4), dengan terjual 1.668 unit.

Baca Juga: Mitsubishi Gelar Promosi Aftersales Khusus Bulan September

Mitsubishi L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 meraih pangsa pasar sekitar 66%, dengan terjual 2.268 unit. Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, di angka 604 unit.