POPULAR STORIES

Penjualan Capai 7 Ribuan Unit, Giliran Semarang Lakukan Serah Terima Honda BR-V

Penjualan Capai 7 Ribuan Unit, Giliran Semarang Lakukan Serah Terima Honda BR-V HPM

KabarOto.com - Mengawali tahun 2022, Honda Semarang Center melakukan penyerahan perdana secara simbolik 25 unit All New Honda BR-V kepada konsumen pada Selasa, (11/01) di Poncowati Ballroom, Patra Jasa, Semarang.

Penyerahan unit tersebut sekaligus menandai dimulainya pengiriman All New Honda BR-V kepada konsumen di seluruh wilayah Jawa Tengah & Yogyakarta.

Sumantri selaku Sales & After Sales Director Honda Semarang Center, mengatakan “Kami berterima kasih bagi konsumen yang antusias telah memesan All New Honda BR-V dan telah bersabar hingga hari istimewa ini tiba.”

Baca Juga: Tempuh 457 Km, All New Honda BR-V Ajak Coba Fitur Barunya

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, di Tangerang, 20 Agustus 2015. Setelah itu, generasi kedua dari Honda BR-V diperkenalkan secara perdana pada 21 September 2021 lalu. Hingga saat ini pemesanan All New Honda BR-V klaimnya telah mencapai sekitar 3.200 unit di seluruh Indonesia.

Produksi All New Honda BR-V di Indonesia mulai dilakukan pada tanggal 13 Desember 2021 di Pabrik PT Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat, Indonesia akan menjadi satu-satunya negara di dunia yang memproduksi model ini. Selain untuk memenuhi permintaan konsumen di Indonesia, PT HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor All New Honda BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia.

Baca Juga: Honda Akan Hadirkan Kejutan Di IIMS 2022, Luncurkan Model Baru?

Hingga saat ini, Honda BR-V di Jawa Tengah & Yogyakarta diklaim punya total penjualan ritel 7.554 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255.000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%.