Penjualan Melalui Platform Digital Meningkat, Honda Tawarkan Program Khusus Online

Penjualan Melalui Platform Digital Meningkat, Honda Tawarkan Program Khusus Online

KabarOto.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) penjualannya kian membaik usai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) longgar. Mulai April hingga Mei Honda mengalami penurunan penjualan karena terkena dampak.

"April - Mei drop sekali karena waktu itu baru pertama kali kena impact PSBB, Lebaran, dan lain-lain jadi hari kerjanya sedikit," ujar Public Relations & Digital Manager Honda Prospect Motor (HPM) Yulian Karfili kepada KabarOto.

Baca Juga: Sempat Menurun, Setelah PSBB Longgar Peminat LCGC Dan Mobil Keluarga Meningkat

Walau belum setara dengan periode yang sama di tahun lalu, Honda telah mengalami peningkatan pada Mei hingga Juli. Saat ini, Honda masih terus menyesuaikan permintaan pasar sehingga ketersediaan stok dan produksi menjadi perhatian.

"Produksi mulai jalan, kita masih teruskan bagaimana kita mempertahankan produksi supaya stok kita sehat, seimbang di diler," tambahnya.

Mendongkrak penjualan sekaligus memberi kemudahan kepada pelanggan, Honda masih terus menawarkan program pembelian. Semenjak pandemik masyarakat mulai terbiasa dengan segala hal yang berbau digital, tentunya Honda tak mau melewatkan hal ini. Mereka juga memberikan program untuk pembelian secara online, loh.

Baca Juga: 2 Mobil Honda Partisipasi Di ISSOM 2020

Sekarang trennya menggunakan platform digital atau online, kita tambahkan juga program penjualan khusus online. Secara penjualan, orang yang datang dari platform digital jaug lebih meningkat dibanding sebelum pandemik," jelasnya.

Saat ini Honda masih menawarkan program pembelian seperti cicilan ringan, DP ringan, free service, cashback, dan lainnya.