Penjualan Meningkat, Suzuki New Carry Masih Primadona

Penjualan Meningkat, Suzuki New Carry Masih Primadona

KabarOto.com - Saat wabah virus Corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia, daya beli masyarakat yang lemah terhadap industri otomotif sangat terasa. Segala inovasi dan cara baru dibuat untuk meningkatkan penjualan. Setelah aktivitas masyarakat mulai kembali, rasanya perekonomian mulai bergerak.

Di periode Januari hingga Agustus 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatat pangsa pasarnya meningkat. Pada 2019 di periode tersebut tercatat 9,82% dan 2020 (year to date) menjadi 12,42% untuk penjualan ritel.

Pertumbuhannya didominasi dari mobil komersial legendarisnya yaitu New Carry Pick Up. Mobil ini memberikan kontribusi sebesar 53 persen penjualan ritel nasional Suzuki, atau 23.856 unit. Bahkan, angka ini juga menunjukkan peningkatan 10 persen dibandingkan periode yang sama 2019 lalu.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan 27 Bengkel Body Repair And Paint

Penghitungan selama Agustus 2020, New Carry Pick Up juga berhasil menorehkan prestasi sebagai penjualan ritel terbanyak yaitu 3.111 unit.

"Di tahun ini, pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan menantang, namun kami berusaha untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19," ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Selain mobil komersial, kendaraan penumpang Suzuki juga memberikan kontribusi penjualan. Ada dua model Suzuki yang menjadi primadona pecintanya yaitu All New Ertiga dengan penjualan 6.870 unit, jika diprosentasekan sekitar 15 persen.

Baca Juga: Suzuki Karimun Wagon R Special Edition Melantai Di Indonesia Modification Expo 2020?

Kendaraan penumpang kedua yang tak kalah digemari yaitu Suzuki XL7. Walau SUV ini baru saja diluncurkan pada awal 2020, namun peminatnya sudah banyak. Terhitung sudah terjual 5.095 unit di periode yang sama, atau 11 persen kontribusi.

Selain dua model tersebut, untuk kendaraan penumpang model lainnya juga tetap memberikan kontribusi penjualan antara lain Karimun Wagon R, New Ignis, New Baleno, dan Jimny.