Penjualan Mitsubishi Meningkat Pasca GIIAS 2021, Xpander Memimpin

Penjualan Mitsubishi Meningkat Pasca GIIAS 2021, Xpander Memimpin MItsubishi XPander (Foto: MMKSI)

KabarOto.com - Akhir tahun menjadi waktu yang tepat Agen Pemegang Merek (APM) mobil untuk merekap data penjualan. Di bulan November 2021, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan penjualan retail untuk kendaraan penumpang dan niaga ringan 8.784 unit. Dari angka tersebut, mereka mendapatkan pangsa pasar sebesar 11,5 persen.

Kendaraan penumpang Mitsubishi mencapai 5.679 unit, Xpander dan Xpander Cross yang baru saja disegarkan tampilannya, mencatatkan penjualan yang cukup banyak, mencapai 49,6 persen.

Baca juga: Segini Harga Aksesori Resmi Mitsubishi New Xpander

Naoya Nakamura, President Director MMKSI menyatakan, kedua model tersebut mendapat respon positif di ajang GIIAS 2021 lalu. "Hal ini semakin memperkuat posisi model Xpander dan Xpander Cross sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia," terangnya, Selasa kemarin (14/12).

Mereka pun berkomitmen untuk memenuhi permintaan dan mengirimkan unit pesanan konsumen sebanyak mungkin, dalam periode penerapan insentif PPnBM yang berlaku sampai akhir tahun ini.

Tak hanya Xpander, model lain yang berkontribusi positif adalah L300, mencapai angka 24,8 persen. Setelah itu, ada Mitsubishi Pajero Sport, berkontribusi lebih dari 15 persen, dari keseluruhan penjualan Mitsubishi.

Secara nasional, Xpander dan Xpander Cross menjaga pasar di segmen small MPV sebesar 27 persen, terjual 4.356 unit, meningkat 478 unit dibandingkan Oktober 2021.

SUV Pajero Sport meraih sekitar 30 persen pangsa pasar di segmen medium SUV 2.500 cc baik untuk model 4x2 maupun 4x4.

SUV ini terjual 11.320 unit, model L300 menjadi pemimpin pasar di segmen small pikap 4x2 dengan pangsa pasar lebih dari 60 persen. Kendaraan niaga ringan ini terjual 2.180 unit.

Baca juga: Cara Mitsubishi Dekatkan New XPander Dan XPander Cross Kepada Konsumen Di Indonesia

Sementara, Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin di segmen pikap 4x4. SUV yang digunakan di sektor perkebunan dan pertambangan ini, pangsa pasar 53 persen dan terjual 913 unit.