Penjualan Mobil Diprediksi Naik, Bridgestone Optimis Bannya Laris

Penjualan Mobil Diprediksi Naik, Bridgestone Optimis Bannya Laris

KabarOto.com - Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan mobil tahun 2018 lalu meningkat 6%. Bahkan di tahun 2019 ini diprediksi akan mencapai 1,1 juta mobil terjual di Indonesia.

Baca Juga: Bridgestone Resmikan Jaringan TOMO Ke-300 Di Surabaya

Penjualan mobil yang terus meningkat, tentu memberi peluang cukup besar bagi produsen ban di Indonesia. Tak terkecuali Bridgestone yang sudah 40 tahun hadir di Indonesia, dan sudah memberikan kontribusi yang positif dan mempertahankan pangsa pasar terbesar. Khususnya untuk kendaraan roda empat baik jenis kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga.

Bridgestone untuk kendaraan roda empat baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga.

Aikihito Ishi, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia mengatakan, dengan proyeksi penjualan mobil tahun 2019 yang mencapai 1,1 jut unit, Bridgestone optimis produknya laris dan diminati masyarakat serta dapat memberikan produk terbaik dengan meningkatkan layanan berkualitas bagi konsumen.

"Meningkatnya pasar otomotif Indonesia, serta banyaknya model-model baru yang hadir membuat kami mempertahankan pasar sebagai yang terbesar di Indonesia baik di pasar Original Equipment Manufacturer
(OEM) mapun di pasar ban pengganti untuk segmen kendaraan penumpang," terang Aikihito di Shangrilla, Jakarta (9/4/2018).

Selain di segmen kendaraan penumpang, Bridgestone juga mendominasi untuk kendaraan niaga seperti bus, truk yang menjadikan ban ini menjadi pilihan OEM dan perusahaan otobus (PO) di Indonesia banyak juga yang memilih Bridgestone sebagai ban pengganti.

Baca Juga: Bridgestone Siap Support Sejumlah Kompetisi Motorsport Tahun 2019

Kesuksesan Bridgestone tak lepas dari peran Brigestone One Stop Service (BOSS) sebagai lini premium dari Toko Model (TOMO), memiliki 300 outlet yang tersebar di 28 provinsi dan 111 kota seluruh Indonesia. Mampu memberikan kontribusi terbesar dari total penjualan ban kendaraan penumpang di Indonesia.