POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Honda Kuartal Ketiga Meningkat, Ini Model Terlaris

Penjualan Mobil Honda Kuartal Ketiga Meningkat, Ini Model Terlaris

KabarOto.com - Meski dampak pandemik Covid-19 masih terus mengancam perekonomian Indonesia, namun penjualan mobil Honda pada kuartal ketiga tepatnya September 2020 menunjukkan trend positif. Angka retail terus meninggat 4 bulan terakhir.

Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan angka penjualan retail sebanyak 5.835 unit atau meningkat 20% secara nasional dibanding bulan sebelumnya. Dari hasil tersebut, Honda mengumpulkan angka penjualan sampai saat ini 55.548 unit.

Baca Juga: Body Kit Honda Civic Nouva Project J, Karya Anak Bangsa Untuk Dunia

Varian yang paling banyak mendominasi penjualan adalah Honda Brio, menyumbangkan 62% dengan angka penjualan 3.622 unit.

Honda Brio Satya masih menjadi model dengan penjualan tertinggi, total penjualan 2.507 unit, meningkat 33% dibanding bulan sebelumnya. Honda Brio RS meningkat 80%, meningkat dari 621 unit menjadi 1.115 unit.

Model lainnya juga positif, Honda Mobilio membukukan penjualan 526 unit, meningkat 29% dari bulan Agustus yaitu 408 unit.

Sementara Honda HR-V 1.5L terjual 773 unit, meningkat 3% sebesar 751 unit, Honda Civic Sedan yang terjual 43 unit, naik 39% yang terjual 31 unit dan Honda Odyssey hanya 13 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yaitu 4 unit.

Selain itu, Honda Jazz juga turut berkontribusi dalam penjualan Honda di bulan September dengan menyumbangkan penjualan sebesar 328 unit, Honda CR-V sebanyak 253 unit, Honda BR-V sebesar 154 unit.

Honda Civic Hatchback terjual sebesar 87 unit, Honda City 18 unit, Honda Accord 17 unit, dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 1 unit.

"Kami sangat bersyukur dapat mempertahankan trend penjualan di tengah kondisi yang belum stabil," terang Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Baca Juga: Honda Civic Type R Semakin Sporty Pakai Part Honda Access

Meningkatnya penjualan HPM karena dukungan aktivitas ekonomi yang sudah mulai berjalan secara bertahap. Konsumen juga membeli kendaraan dengan lembaga pembiayaan yang ditawarkan oleh HPM.

Dia mewakili HPM akan terus memonitor perkembangan di kuartal terakhir tahun 2020 ini. "Kami berharap stabilitas pasar dan economi akan terus terjaga," terangnya.