POPULAR STORIES

Penjualan Mobil Suzuki Di Awal Semester Dua Meningkat Karena Ini

Penjualan Mobil Suzuki di Awal Semester Dua Meningkat Karena Ini

KabarOto.com - Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal semester kedua tahun 2019 menunjukan angka positif. Pada Agustus 2019, SIS mencatatkan angka 9.114 unit. Pencaaian tersebut diperoleh dari produk-produk buatan lokal seperti Suzuki Carry, All New Ertiga, Karimun Wagon R, dan APV.

Dari produk-produk tersebut, New Carry memimpin dengan kontribusi penjualan sebesar 54%. Sebagai kendaraan low pikap, penjualan ritel New Carry juga meningkat sebesar 6,8%, dibandingkan bulan sebelumnya dengan penjualan sebanyak 4.931 unit pada Agustus 2019. Raihan ini kembali menjadikan New Carry sebagai Rajanya pikap di Indonesia dengan menguasai 59,6% pasar kendaraan niaga ringan.

Baca Juga: Suzuki Hadirkan NEX II Cross, Lebih Keren

Ertiga menyumbang penjualan kedua PT SIS.

Sementara itu, All New Ertiga menjadi kontributor terbesar kedua terhadap total penjualan Suzuki pada bulan Agustus 2019, dengan kontribusi sebesar 23,4% dan jumlah penjualan ritel sebanyak 2.134 unit. Raihan ini menjadi bukti bahwa All New Ertiga merupakan kendaraan yang dapat memenuhi segala kebutuhan keluarga dan profesional dengan market share sebesar 11,3% di segmen low multipurpose vehicle.

Meningkatnya penjualan kedua produk ini tak lepas dari program-program yang menarik. Seperti pada September 2019 ini, Suzuki menghadirkan program Midyear Festival Semarak September Ceria yang memberikan berbagai penawaran menarik untuk pelanggan.

Dalam program ini, setiap konsumen yang membeli All New Ertiga tipe GL atau GX pada September 2019 akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor Suzuki GSX150 Bandit serta berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny. Sedangkan untuk pembelian produk unggulan Suzuki lainnya, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa smartphone hingga sepeda motor.

Suzuki Carry Pikap sumbang penjualan tertinggi PT SIS.

Selain program tersebut, Suzuki juga menawarkan satu program unggulan, yaitu program Pasar Panen Besar New Carry juga masih berlangsung. Khusus bagi pembeli New Carry Pick Up, konsumen akan mendapat hadiah langsung satu unit sepeda motor All New Satria F150. Tak sampai di situ, Suzuki juga memberikan gratis oli mesin dan jasa service hingga 50.000 km bagi pelanggan yang membeli New Carry Pick Up selama periode promo.

Makmur, 4W Sales Director PT SIS mengatakan, Capaian positif ini menjadi motivasi SIS untuk selalu menghadirkan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan, serta terus berkontribusi terhadap industri otomotif Indonesia melalui produk lokal.

Baca Juga: Selain APKLI, Suzuki Jalin Kerja Sama Dengan KPPDK

"Kami optimis dapat menguasai 11% pasar otomotif sampai akhir 2019 mendatang. Tentunya didukung dengan program-program menarik dan menguntungkan untuk konsumen. Selain itu pelayanan puranual juga akan kami tingkatkan," terangnya.