Penjualan Motor Meningkat, Momotor.id Masukkan Merek Ini Ke Dalam List

Penjualan Motor Meningkat, Momotor.id Masukkan Merek Ini ke Dalam List

KabarOto.com - Genap satu tahun pandemik Covid-19 melanda seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. Masyarakat mengalami keterbatasan dalam menjalankan aktivitas. Karena takut tertular virus corona yang sampai hari ini masih mengancam kesehatan.

Hal itu yang membuat masyarakat Indonesia memilih menggunakan sepeda motor untuk menjalankan rutinitas. Mereka mulai meninggalkan transportasi publik yang memang kapasitas dan jam operasionalnya dibatasi.

Baca Juga: Beli Motor Premium Bisa Di Sobat Riders Adira Finance, Sob!

Hal itu dibuktikan, peningkatan jumlah pembelian sepeda motor secara kredit meningkat. Lembaga pembiayaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per Juni 2020 mencatat, pembiayaan kendaraan roda dua baru melalui multifinance pada Juni 2020 naik 1,39% atau sebesar Rp76,14 triliun.

Adira Finance pun mulai gencar melakukan penjualan dengan platform marketplace motor bernama Momotor.id. Bahkan untuk memberikan pilihan bagi konsumen, beberapa merek mulai masuk ke dalam list, di antaranya Suzuki, Kawasaki, Piaggio, Benelli, dan Viar.

Harry Latif, Direktur Portofolio Adira Finance menjelaskan, Adira Finance mendukung program Momotor.id sejalan dengan misinya untuk menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan melalui sinergi ekosistem.

Dukungan mengacu pada fokus bisnis customer centric dan digital transformation. "Kami mendukung strategi kemitraan yang dijalin di New Motorcycle momotor.id," terangnya, Rabu (10/3).

Manuel Irwanputera, Wakil DIrektur Head of Digital Center of Excellence Adira Finance mengatakan, Momotor.id merupakan situs jual beli motor yang menghadirkan motor baru serta bekas dari berbagai merek.

Baca Juga: Cara Adira Finance Berikan DP 0% Untuk Kredit Kendaraan Bermotor

"Transaksi lebih mudah antara penjual dan pembeli," terangnya. Selain itu, menurut dia pengguna juga dapat memanfaatkan pembiayaan dari Adira Finance untuk membeli motor bekas dan baru.

“Meningkatnya minat konsumen membeli motor di masa Pandemik, menjadi alasan kami berinovasi memberikan yang terbaik kepada konsumen," tambahnya.