POPULAR STORIES

Penjualan Terus Meningkat, JHL Auto Jual 100 Unit Jeep Tahun 2021

Penjualan Terus Meningkat, JHL Auto Jual 100 Unit Jeep Tahun 2021 Diler JHL Auto di kawasan Serpong, Tangerang

KabarOto.com - Tahun 2021 merupakan masa di mana perekonomian seluruh dunia terguncang akibat badai Pandemik Covid-19. Seluruh perusahaan terdampak, termasuk industri otomotif yang menjadi salah satu sektor terpenting di dalam sebuah negara yang menyumbangkan pajak cukup tinggi.

Saat diler mobil merek Jeopang banyak yang mengeluh soal penjualan mereka yang turun drastis, karena daya beli masyarakat turun, namun JHL Auto justru mencatatkan penjualan yang luar biasa.

Baca Juga: Cerita Jerry Hermawan Lo Dirikan JHL Auto, Jual 28 Unit Jeep Sehari

Tahun 2020 saat Pandemik mencapai puncak gelombang pertama Covid-19, JHL Auto yang menjual berbagai model Jeep justru mampu menjual mobil yang masuk ke dalam segmen atas itu sebanyak 70 unit. itu pencapaian yang luar biasa buat kami di awal-awal Pandemik, dan PSBB," terang Michael Hali, General manager JHL Auto, Rabu (12/01/2022).

Jeep Sahara JL di JHL Auto

Angka tersebut naik dibanding tahun 2019, saat kondisi masih normal. "Tahun 2019 malah kita jualan 60 unit saja," tutur Michael kepada KabarOto.com. hal itu, dikarenakan, tahun 2020 banyak konsumen yang interest untuk membeli mobil off-road yang bisa dipakai untuk harian.

Sementara, tahun 2021 penjualan semakin meningkat pesat. JHL Auto mampu mencatatkan penjualan sampai 100 unit dalam satu tahun. "Dari awal Pandemik sampai sekarang, kami tidak pernah berhenti menjual. Sampai diler kosong tidak ada stok," tutur Michael.

Lalu bagaimana cara mereka menjual mobil tersebut, padahal banyak konsumen yang menahan uang untuk memenuhi kebutuhan primernya. "Kita waktu itu beli 100 unit Wrangler JL ya, terus dari APM langsung dibawa ke diler, kita pajang di sini, sampai ke belakang dan samping," terang Michael.

Masyarakat yang lewat pun menurut dia kaget, mobil mewah ini stoknya banyak, padahal di masa sulit. Mereka pun menginformasikan melalui media sosial, dan penggemar Jeep pun berdatangan untuk berburu mobil tersebut.

"Dalam waktu empat bulan ludes terjual," terang Michael. Ia pun memaparkan, untuk model yang terlaris tahun 2020 sampai 2021 adalah Jeep Wrangler JL, harganya berkisar Rp 1.603.000.000 sampai Rp 1.980.000.000.

Baca Juga: Cara JHL Auto Bertahan Selama 10 Tahun Dan Lewati Pandemik Covid-19

Untuk diketahui, JHL Auto merupakan diler Jeep yang ada di kawasan Serpong, Tangerang. Diler ini menjual berbagai varian, Jeep Wrangler Unlimited, Jeep Wrangler, Jeep Cherokee, Jeep Grand Cherokee, Jeep Renegade, dan Jeep Compass.