POPULAR STORIES

Penjualan Terus Menurun, General Motors Siap Pangkas Enam Model

Penjualan Terus Menurun, General Motors Siap Pangkas Enam Model Tampilan Chevrolet Sonic (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Laporan terbaru menyebutkan bahwa General Motors akan memangkas Enam modelnya karena penjualan yang semakin menurun. Pemangkasan ini bakal dilakukan GM setelah tahun 2020 mendatang. Keenam model tersebut adalah Chevrolet Volt, Buick LaCrosse, Cadillac CT6, Cadillac XTS, Chevrolet Impala dan Chevrolet Sonic.

Sepeti dilansir laman Carscoops, Senin (24/7/2017) General Motors sendiri tengah mengkaji ulang keenam modelnya tersebut untuk mengambil keputusan. Tidak menutup kemungkinan satu atau keenamnya tak jadi disuntik mati.

Chevrolet Sonic

Pada enam bulan pertama tahun 2017, penjualan General Motors anjlok sebesar 19 persen dan 36 persen di bulan Juni saja. Menurut analis, General Motors kemungkinan bakal menutu beberpa pabrik tertentu karen berkurangnya permintaan mobil.

Bisa dibilang saat ini Pabrik Hamtramck di Detroit yang paling rentan ditutup oleh General Motors. Pabrik Hamtramck sendiri menjadi basis produksi beberapa model General Motors seperti Buick LaCrosse, Chevrolet Impala, Cadillac CT6 dan Chevrolet Volt.

Tahun 2017 ini, pabrik Hamtramck hanya memproduksi kendaraan kurang dari 35.000 unit atau jatuh 36 persen jika dibandingkan di paruh pertama tahun 2016. Sebagai perbandingan, beberapa pabrik GM lainnya mampu memproduksi sebanyak 200.000-300.000 kendaraan dalam setahun.

Menurut vice president of AutoForecast Solutions Sam Fiorani, General Motors memiliki dua pilihan yakni buat beberapa produk baru yang inovatif untuk mengganti sedannya ataupun mulai menutup pabrik.

Baca Juga: