POPULAR STORIES

PSA Group Resmi Akuisisi Opel Dari General Motors

PSA Group Resmi Akuisisi Opel dari General Motors Para Petinggi PSA-Opel (foto: Carscoops.com)

Kabaroto.com- Pihak otoritas persaingan usaha akhirnya menyetujui proses penjualan sayap usaha General Motors yakni Opel ke PSA Group. Hal tersebut memastikan rampungnya proses akuisisi Opel oleh PSA Group.

Diketahui pada Maret silam, PSA Group resmi menjalin kesepakatan untuk membeli Opel dari General Motors dengan mahar senilai 2,2 miliar Euro. Proses akuisisi tersebut bakal rampung setelah mendapatkan persetujuan dari otoritas persaingan usaha dan kini persetujuan tersebut sudah didapatkan oleh PSA Group demikian seperti dikutip dari laman Carscoops.

PSA Group

Dimilikinya Opel memastikan PSA Group menjadi perusahaan otomotif terbesar kedua di Eropa atau masih berada di belakang VW Group. Mulusnya proses penjualan ini juga tak luput dari setujunya General Motors untuk melindungi para pekerja pabrik Opel dalam penandatanganan kontrak yang mengikat.

Selain itu dalam kesepakatan juga termasuk akuisisi operasi keuangan GM di Eropa oleh BNP Paribas. PSA Group sendiri memiliki tujuan untuk mengembalikan kejayaan Opel dengan taget meningkatnya margin 2% dalam tiga tahun dan 6% di tahun 2026.

"Hari ini kami telah mengambil langkah besar. Tim sekarang berfokus pada pencapaian semua kondisi yang diperlukan untuk penutupan, direncanakan untuk tahun ini." ujar Patrice Lucas selaku Manajer Program dan Strategi PSA Group.

Baca Juga: