POPULAR STORIES

Penjualan Yamaha Di Sulawesi Selatan, Mayoritas Bayar Tunai Untuk Tipe Premium

Penjualan Yamaha di Sulawesi Selatan, Mayoritas Bayar Tunai untuk Tipe Premium Foto: KabarOto

KabarOto.com - Kehadiran Yamaha di Sulawesi Selatan memiliki pangsa pasar 50% dari total penjualan motor, uniknya khusus skutik premium yang kebanyakan membayar motornya dengan cara Tunai, sisanya adalah kredit.

Frengky J Tunandar, General Manager Marketing & Sales PT Suraco Jaya Abadi Motor selaku Main Dealer Area Sulawesi Selatan dan Barat, menjelaskan bahwa untuk wilayah Makassar, Gowa dan Bone memiiki kontribusi besar dalam penjualan motor Yamaha di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Navigate To The Max Jelajah Wilayah Sulawesi Selatan

Makassar mencatat angka penjualan 5.000 unit, Gowa 2.000 unit dan Bone 1.800 unit. Nah, kebanyakan dari pembelinya ini menggunakan pembayaran motor dengan cara tunai/cash sekitar 50% dari total pembelinya.

"Kebanyakan pekerjaan di sini adalah pengusaha dan petani, mereka sedia uang tunai. Akan membayar langsung saat membeli unit motor Yamaha," ujar Frengky J Tunandar.

Ia juga menjelaskan, bahwa pembayaran tunai malah hampir semua konsumennya, yakni saat membeli skuter matik premium Yamaha XMax. Calon konsumen yang kebanyakan adalah pengusaha ini akan membayar tunai, jika di persentase sekitar 90%.

"Kebanyakan yang beli motor Yamaha XMax itu dari orang yang lebih mapan. Seperti pengusaha, kontraktor, dan beberapa pejabat," tambah Frengky J Tunandar.

Pria berbadan tegap itu juga menerangkan, jika penjualan Yamaha XMax perbulannya ada di angka hampir 150 unit, namun tergantung dari stok yang ada. Ia merinci jika saat ini unit dengan warna terang tengah menjadi pilihan masyarakat Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Baca juga: Dua Spare Parts Ini Bisa Turunkan Tinggi Yamaha WR 155 R

Dipilihnya Yamaha XMax Connected itu dengan alasan kecanggihan fitur, kenyaman riding position, hingga performa mesin dalam mendukung kebutuhan mobilitas touring jarak jauh yang memang menjadi hobi dari penggunanya.

Touring "Navigate to The Max : Tour de Sulawesi" diselenggarakan dengan menjelajah wilayah Sulawesi Selatan, ternyata agenda ini juga dimanfaatkan Yamaha untuk dapat secara langsung membuktikan kualitas berkendara XMax.

Dan menunjukan kepada masyarakat umum, jika Yamaha XMax juga cukup nyaman untuk menerabas jalanan perkotaan dan bisa lebih dikenal ke masyarakat luas.

“Harapan saya melalui agenda touring, Yamaha XMax akan makin dikenal masyarakat luas. Bukan saja dikenal sebagai motor touring, tapi juga bisa untuk penggunaan harian dan dalam kota," pungkas Frengky J Tunandar.