POPULAR STORIES

Dua Spare Parts Ini Bisa Turunkan Tinggi Yamaha WR 155 R

Dua Spare Parts Ini Bisa Turunkan Tinggi Yamaha WR 155 R YYamaha WR 155 (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Motor trail dikenal dengan posturnya yang tinggi, sehingga menyulitkan penggunanya dengan postur 170 cm saat berhenti di jalanmacet, atau track off-road. Mengantisipasi hal tersebut, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hadirkan dua spare parts, yakni low down seat dan lowering kit. Jika memasang keduanya, bisa menurunkan tinggi motor hingga 8,5 cm.

Low down seat dijual Rp 328.500 ribu, dan lowering kit Rp 485 ribu. Pemilik motor bisa memasangkan salah satu di antaranya saja, jika bajetnya memang tidak cukup.

Baca Juga: Yamaha Ajak Media Dan Komunitas Uji WR 155 R Di Padang Pasir Bromo

Low down seat (Fotoo: KabarOto)

Low down seat merupakan jok yang bentuknya menyerupai jok standar, namun tingginya lebih rendah atau lebih tipis. Namun tenang, busanya masih bisa membuat nyaman pengendaranya, jadi tidak pegal.

Sangat berbeda jika memangkas busa di bengkell jok motor, tentu lebih tipis dan akan mengurangi kenyamanan pengemudinya. Dengan low down seat, pengemudi dengan tinggi badan di bawah 170 cm bisa menapakkan kakinya.

"Penggunaan part ini bisa membantu rider dengan postur lebih pendek dari 168 cm untuk mengendarai Yamaha WR 155 R," terang M. Andarsyah, Part Operation Division YIMM.

Loweriing kit

Nah, spare parts yang kedua, lowering kit. fungsinya untuk merendahkan posisi monosokbreker. Dibuat oleh Daytona, membuat kualitasnya terjamin. "Part ini berfungsi merendahkan posisi monosok, sehingga motor akan lebih rendah karena ground clearance berkurang hingga 5–6 cm," sambung Andarsyah di Malang (17/8/2023).

Baca Juga: Dua Event Balap Tahunan Yamaha Kali Ini Berlangsung Di Sirkuit Mandalika

Beda dengan low down seat, dimana pemasangannya hanya mengganti jok lama saja, bisa dilakukan sendiri, di rumah. Sementara, lowering kit ini harus dibawa ke bengkel, hanya bisa dilakukan oleh mekanik berpengalaman. Jika Snda pemilik Yamaha WR 155 R dan ingin menurunkan tinggi motor, kedua spare parts ini bisa didapatkan di bengkel resmi atau official store Yamaha.