Pensiun F1, Kimi Raikkonen Balapan NASCAR

Pensiun F1, Kimi Raikkonen Balapan NASCAR NASCAR. Dok: Trackhouse Racing

KabarOto.com – Kimi Raikkonen dikabarkan kembali ke dunia balap. Setelah 20 tahun berkarir di ajang Formula 1, musim kemarin jadi penampilan terakhirnya di ajang jet darat itu. Namun bukan kembali ke F1, tetapi ia memasuki dunia NASCAR.

Pria berjuluk The Iceman itu sebenarnya juga tidak asing dengan NASCAR. Pasalnya ia pernah ambil bagian dalam NASCAR Camping World Truck Series serta NASCAR Xfinity Series di Charlotte Motor Speedway pada 2011 silam.

Kimi diumumkan sebagai bagian Trackhouse Racing program tahun ini, dan akan mengendarai Chevrolet Camaro ZL1 dengan nomor 91 di Watkins Glen International pada 21 Agustus 2022 mendatang. Rencananya, Kimi hanya mengendarai sekali saja meski pemilik tim, Justin Marks ingin dirinya lebih dari itu.

Baca Juga : Red Bull Racing Mulai Tunjukan Kehandalannya, Upgrade Mercedes-AMG Petronas Bikin Kejutan

"Saya tidak ingin balapan lagi, tetapi Justin datang ke rumah saya di Swiss dan meyakinkan saya betapa seriusnya dia untuk menyusun program terbaik. Saya tahu betapa kompetitifnya Seri Piala NASCAR dan itu akan menjadi tantangan besar,” papar The Ice Man.

Justin Marks mengatakan bahwa Raikkonen adalah pembalap pertama yang dia pikirkan saat membuat Project91. “Kimi adalah pembalap terkenal di dunia dengan banyak bakat dan penggemar yang mengikuti. Kami tidak sabar untuk melihat bagaimana kinerjanya, dan mengingat bahwa pria itu telah mengemudikan mobil standar sebelumnya, kami memiliki harapan besar,” jelasnya.