POPULAR STORIES

Pentingnya Menjaga Kualitas Oli, Agar Sepeda Motor Memiliki Performa Terbaik

Pentingnya Menjaga Kualitas Oli, Agar Sepeda Motor Memiliki Performa Terbaik Ilustrasi penggantian oli motor secara rutin (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Pelumas atau oli bisa diumpamakan sebagai darah bagi mesin motor. Seperti halnya di dalam tubuh manusia, mesin motor pun memerlukan oli yang baik untuk menjaga performa dan umur pakai mesin.

Diketahui, oli berfungsi sebagai pelumas utama dalam mesin motor, fungsinya adalah mengurangi gesekan antara komponen-komponen dalam mesin, sehingga mengurangi keausan dan kerusakan.

Baca Juga: 12 Tahun Federal Oil Dukung Gresini Racing Di MotoGP

Oli mesin juga berfungsi membersihkan, mengikat kotoran dan partikel kecil yang bisa merusak mesin

Selain sebagai pelumas, oli juga berperan sebagai pendingin mesin. Ini membantu menyerap panas yang dihasilkan oleh gesekan di dalam mesin, mencegah overheating, dan menjaga suhu mesin tetap stabil.

Oli juga memiliki fungsi membersihkan, mengikat kotoran dan partikel kecil yang bisa merusak mesin. Dengan mengikat kotoran, oli membantu menjaga kinerja mesin tetap optimal.

Seiring dengan penggunaan, kualitas oli secara alami akan terdegradasi. Oli yang sudah terpakai akan kehilangan kemampuannya sebagai pelumas yang efektif.

Berkaitan dengan itu, Federal Oil terus konsisten melakukan upayanya dari tahun ke tahun untuk menjaga dan menghadirkan produk dengan kualitas dan mutu yang terbaik bagi para konsumennya.

Baca Juga: Federal Oil Adakan Program Tahunan, Meningkatkan Peranan Perawatan Motor

Oleh karena itu, Federal Oil kembali menerima penghargaan dari Top Brand Award untuk tahun 2023 di kategori 2-Wheel Engine Lubricants, dan terhitung sudah 1 dekade penghargaan ini diterima sejak tahun 2014.

Sri Adinegara, selaku Market Development Director PT EMLI mengatakan, “Tentunya hal ini tidak terlepas dari peran dan dukungan setia konsumen yang selalu menjadikan produk Federal Oil pilihan utama dalam melumasi mesin kendaraan roda dua di tanah air.”