Pentingnya Service Rutin Motor Injeksi

Pentingnya Service Rutin Motor Injeksi Teknisi atau mekanik Honda sedang melakukan service rutin motor Injeksi (Foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Kabaroto.com - Sepeda motor dengan menggunakan teknologi injeksi saat ini terus digandrungi keberadaannya. Banyak pengguna dan peminatnya, karena motor jenis injeksi lebih irit dalam hal konsumsi bahan bakar, serta sejumlah diferensiasi lainnya. Akan tetapi bukan berarti motor dengan teknologi tersebut tak ada celah kerusakannya.

Motor injeksi tak bisa dibongkar secara sembarangan, sebab banyak perangkat elektronik yang sangat sensitif sehingga memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Terdapat beberapa perangkat yang tak bisa dibongkar secara sembarangan oleh pemilik motor injeksi, yaitu perangkat ECU, jangan pernah merubah perangkat ECU atau Electronic Control Unit. Piranti tersebut bekerja berdasarkan input dari sensor-sensor yang terdapat pada kendaraan atau motor injeksi. Juga lebih memperhatikan bahan bakar yang digunakan untuk motor Injeksi.

" Jangan membongkar kendaraan roda dua Injeksi dengan sembarangan, Terdapat beberapa perangkat yang tak bisa dibongkar secara sembarangan oleh pemilik motor injeksi, yaitu perangkat ECU, jangan pernah merubah perangkat ECU atau Electronic Control Unit."

"Piranti tersebut bekerja berdasarkan input dari sensor-sensor yang terdapat pada kendaraan atau motor injeksi. Jika motor sudah menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan yang rendah akan lebih memudahkan saat di service, hanya pengecekan filter dan jaringan injeksi dengan bahan bakar". Ungkap Parmo seorang mekanik di bengkel Ahass 0626 Agung Motor, Jalan Raya Bekasi Tipar Cakung kepada KabarOto.

injeksi

baca juga: