POPULAR STORIES

Perawatan Mobil Di New Normal, Ini Tips Ala Daihatsu

 Perawatan Mobil di New Normal, Ini Tips Ala Daihatsu Ilustrasi pengecekan mobil (KO/Edo)

KabarOto.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota. Menurut jadwal, PSBB di Jakarta diperpanjang hingga akhir Juni 2020.

Anies menyebut, perpanjangan PSBB pada bulan Juni ini, dilakukan sebagai masa transisi menuju tatanan kehidupan baru (New Normal). Nah, memasuki new normal, sobat KabarOto juga sebaiknya mulai rutin, untuk menjaga kebersihan kendaraan.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

"Bersiap memasuki new normal, Daihatsu memberikan tips untuk tetap sehat dan kendaraan agar tetap prima walaupun pandemi Covid-19 masih berlangsung," ujar Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Lebih lanjut ia mengatakan, agar kendaraan tetap prima di era new normal, pastikan kondisi mobil siap pakai dengan melakukan servis berkala setiap 6 bulan/ 10.000 Km dengan datang ke bengkel resmi atau mobile service ke rumah.

Selalu jaga kebersihan mobil

Selanjutnya, selalu menjaga kebersihan mobil baik eksterior maupun interior. "Untuk eksterior, cuci seluruh bagian termasuk under-carriage memakai sabun. Lalu bagian interior bersihkan area yang sering dipegang, seperti setir, tuas transmisi, switch lampu/wiper/AC," tutur Amelia.

Wanita yang akrab disapa Amel terebut juga menyarankan, agar secara berkala lakukan disinfektan mobil, dan pembersihan AC mobil, serta bisa juga memakai aksesori kesehatan seperti air purifier, agar udara di dalam kabin bebas bakteri dan virus.

Selain perawatan kendaraan, perilaku berkendara dalam masa new normal juga perlu sedikit perubahan. Menggunakan masker dan membawa hand sanitizer, adalah salah satu kebiasaan baru yang wajib dilakukan.

Baca Juga: Mobil Baru Dengan Diskon Di Atas Rp 100 Juta

Nah, saat harus berbagi atau memberi tumpangan kepada orang lain, pastikan penumpang tersebut juga dalam kondisi sehat ya.

"Daihatsu berharap, masyarakat Indonesia dapat mempertahankan kesehatannya dengan menerapkan tips dan kebiasaan baru yang positif," pungkas Amel.