Perbedaan Honda CR-V Black Edition Dengan Versi Standarnya

Perbedaan Honda CR-V Black Edition dengan Versi Standarnya Kipli

KabarOto.com - Setelah peluncuran New Honda CR-V pada Februari 2021 lalu, kini PT Honda Prospect Motor secara resmi memperkenalkan varian terbaru dari model ini, yaitu New Honda CR-V Black Edition.

New Honda CR-V Black Edition hadir dengan desain yang kurang lebih mirip dengan sebelumnya, namun dengan balutan warna Crystal Black Pearl yang mendominasi dari sisi interior serta eksterior.

Tampilan tangguh pada New Honda CR-V Black Edition tampak dari ubahan Dark Chrome Grille, Dark Chrome Lower Bumper pada bagian depan, Dark Chrome Window Trim, Black Trivalent Chromium Side Garnish Dark Chrome Garnish pada bagian samping mobil, pelek black alloy 18 inci.

Baca juga: Cara Honda Prospect Motor (HPM) Tingkatkan Keselamatan Jalan Raya Di Kota Bogor

Tidak hanya itu, Honda juga memberikan perubahan pada headlight dengan menggunakan Smoked Headlight Extension. Semua ubahan tersebut dilengkapi dengan Dark Chrome Rear Garnish serta emblem Black Edition pada bagian belakang mobil.

Tidak hanya bagian eksterior yang didominasi warna hitam, pada bagian interiornya, Honda memberikan aksen Full Black Cabin yang mendominasi setiap detail dari mobil ini.

Hal tersebut termasuk Black Roof Panel, Black Grab Rail, Black Sunglasses Holder, Black Upper Cabin Trim, Dark Chrome Steering Honda Logo, Black TFT Meter Cluster, Shift Panel, Steering Wheel, Audio Display & A/C, serta Inner Handle berwarna Piano Black.

Baca juga: Lebih Mahal Rp15 Juta, Honda CR-V Black Edition Resmi Meluncur Di Indonesia

Interiornya dilengkapi pula dengan tampilan dari desain Black Wood Grain pada bagian Panel, serta logo Black Edition pada Leather Seat. Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Kami yakin perubahan secara visual dengan warna hitam yang mendominasi akan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen.”

Sektor dapur pacunya ditenagai oleh mesin 1.500 cc DOHC Direct Injection VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 187 dk pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada 2.000 – 5.000 rpm.

Adapun tambahan di bagian eksterior berupa Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design. New Honda CR-V Black Edition juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti New Walk Away Auto Lock, Rain-Sensing Windshield Remote Engine Start, New Hands-Free Access Power Tailgate, serta fitur keselamatan Honda Sensing.