POPULAR STORIES

Perbedaan New MG ZS Tipe Ignite Dan Magnify

Perbedaan New MG ZS Tipe Ignite dan Magnify Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Tampilan New MG ZS terbaru setiap tipenya memang mirip, namun memiliki perbedaan apabila diperhatikan. Untuk tipe terendah yakni Activate, kemudian tipe tengah Ignite dan Magnify sebagai tipe atas.

Kali ini KabarOto akan mengulas untuk tipe tengah (Ignite) dan atas (Magnify).

Bila dilihat dari eksterior keduanya punya tampilan sama, baik dari lampu utama dan stoplamp yang mengusung LED, lekukan bodi, aksen overfender, serta perbedaan mendasar ketimbang tipe terendah adalah adanya roofrail. Sementara tipe Magnify mendapat kamera 360 dibawah spion.

Tipe Magnify peleknya berbeda, dan bodykit tambahan.

Baca juga: Baru Meluncur, Ini Rekomendasi Aksesori Keren New MG ZS

Namun paling mencolok adalah peleknya, Ignite masih menggunakan ukuran 16 inci sama seperti Activate, finishing silver. Dibalut ban Maxxis Bravo Hp ukuran 215/60 R16. Sementara untuk tipe teratasnya Magnify dibekali pelek lebih besar, ukuran 17 inci, modelnya pun lebih sporty dinamakan Tomahawk finishing black polish. Dibalut ban premium lansiran Yokohama BluEarth ukuran 215/55 R17.

Tipe Ignite pakai pelek 16 inci.

Fitur Magnify pun jauh lebih lengkap, misalnya saja sudah ada sensor lampu dan wiper otomatis, lalu baik Ignite dan Magnify telah dipasangkan foglamp tambahan. Dan yang paling dibanggakan dari Magnify ialah I-MAX Panoramic sunroof terbesar dikelasnya.

Di kabin, perbedaan utama dari tipe terendah adalah bahan jok kulit warna coklat dan hitam, serta speedometer. Dimana Ignite dan Magnify telah menggunakan layar digital multi function full color sehingga terkesan sangat eksklusif, padahal harga sekitar Rp 300 jutaan. Lalu pengaturan kursi enam arah sudah elektrik bagi Magnify dan manual untuk Ignite.

Baca juga: Profil New MG ZS Activate, Tipe Terendah Masih Terasa Premium

Lalu kelengkapan lainnya seperti Magnify memiliki TPMS atau sensor tekanan ban, airbag di sisi tirai, namun keduanya telah dibekali airbag samping, dan soket USB lima buah. Serta fitur penghibur ada headunit 10,1 inci terintegrasi Android Auto dan Apple Carplay, keduanya telah dilengkapi speaker enam titik demi memanjakan telinga.

Soal mesin semuanya sama, dibekali 154c 4 silinder DOHC segaris berkapasitas 1.498 cc, dengan tenaga puncak 114 dk dan torsi maksimum 150 Nm. Disambung ke transmisi CVT dengan simulasi delapan percepatan.

Harga Ignite dibanderol sekitar Rp 289,8 jutaan, sementara Magnify seharga Rp 309,8 jutaan. Cek galeri di bawah untuk melihat lengkap detil New MG ZS Ignite dan Magnify.