POPULAR STORIES

Peredam Khusus Untuk Mobil Listrik Berbobot Ringan, Simak Keunggulannya

Peredam Khusus untuk Mobil Listrik Berbobot Ringan, Simak Keunggulannya Noisekil untuk Hyundai Ioniq 5 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Nexindo Audio Nugraha selaku distributor peredam mobil Noisekill, hadirkan produk khusus untuk mobil listrik, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Peredam ini

Sebelumnya mereka melakukan survei, pengguna mobil listrik saat ini belum puas dengan hasil kedap di kendaraannya. Sementara itu, jika menambah peredam, bobot kendaraan akan menjadi lebih berat.

Baca Juga: Z3ro Peredam Mobil Buatan Rusia, Harga Di IIMS 2022 Mulai Rp800 Ribu

Namun tidak pada Noisekill NK-80 Air, meski tebal, namun tidak menambaha bobot kendaraan. Berat satu lembar peredam ukuran 75cm x 46cm, hanya 700 gram (perlembar).

Peredam Noisekill untuk mobil listrik (Foto: Noisekil)

Dibanding tipe rubber butyl lain, bobotnya mencapai 1.3 kg sampai 1.4 kg. “Tidak ditambahkan kandungan lain, makanya bisa ringan tanpa mengurangi kualitas yang terbaik, jadi pure yaa,” jelas Frans Margo, Brand Manager Nexindo Audio Nugraha, di boothnya, Kamis (10/08/2023).

Selain kualitas NK-80 Air diciptakan lebih empuk dibandingkan karet pada umumnya. "Noisekill menjamin bahwa material butyl dan rubbernya 35% lebih murni," terang Frans.

Noisekill meracik material rubber butyl, mampu meredam berbagai macam kebisingan, seperti lantai, pintu, atap, spakbor, hingga kap mesin.

Baca Juga: Pasang Peredam Mobil Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Material karet dari Rubber Butyl miliknya, dirancang menyesuaikan iklim tropis di Indonesia, bahkan untuk suhu ekstrem sekalipun.