POPULAR STORIES

Performa Mitsubishi Eclipse Cross Ditunjang 9 Fitur Keamanan Ini

Performa Mitsubishi Eclipse Cross Ditunjang 9 Fitur Keamanan Ini

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) meluncurkan Eclipse Cross pada 2019 lalu. Penampilannya yang sporty dibekali mesin 4B40 DOHC MIVEC 1.500 cc Turbocharged 4 silinder. Tak hanya itu, performanya pun ditunjang dengan berbagai fitur keamanan.

"Desain dan fiturnya juga dilengkapi dengan Advance Safety Feature yang mengoptimalkan pengalaman berkendara," ujar Guntur Harling Group Head of Product strategy Division PT MMKSI.

Berikut 9 fitur keamanan di Eclipse Cross yang sudah teruji di uji tabrakan dan meraih rating tertinggi.

Baca Juga: Ini Hasil Uji Tabrakan Mitsubishi Eclipse Cross

1. Eclipse Cross dilengkapi 7 SRS Airbag yang tersebar di front airbag, side airbag, curtain airbag, dan knee airbag.

2. Forward Collision Mitigation System (FCM) merupakan fitur yang bisa mencegah benturan saat ada objek didepan mobil berhenti medadak. Kerennya, fitur ini juga mampu mendeteksi kendaraan lain maupun pejalan kaki melalui kamera dan radar laser.

3. Adaptive Cruise Control juga disematkan, bahkan diklaim lebih pintar dari Cruise Control biasa. Fitur ini bisa membuat pengguna tak perlu lagi menginjak pedal gas maupun rem. Pasalnya, Adaptive Cruise Control bisa menyesuaikan kecepatan dengan kondisi lalu lintas.

4. Active Yaw Control (AYC) berguna untuk meningkatkan performa rem, sehingga mobil tetap terkontrol bahkan saat kondisi jalan licin dan basah.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Dijual Mulai Harga Rp470 Juta

5. Active Stability & Traction Control (ASTC) mampu mengontrol laju mobil saat bermanuver, sehingga meminimalisir kendaraan tergelincir.

6. Blind Sport Warning, mungkin Sobat KabarOto sudah tidak asing dengan yang satu ini. Fitur ini akan memberi peringatan di kaca spion luar apabila ada kendaraan di samping mobil saat melaju. Sehingga memberi keamanan lebih saat kendaraan akan berpindah jalur.

7. Rear Cross Traffic Alert juga disematkan untuk mengurangi kekhawatiran pengendara, apabila ada kendaraan lain yang tiba-tiba melintas di belakang mobil saat kondisi mundur.

Baca Juga: Promo Bulan Juni 2020, Mitsubishi Tebar Cashback Untuk Model Ini

8. Ultra Misacceleration Mitigation System (UMS) mampu mencegah mobil melaju saat pedal gas tidak sengaja diinjak ketika parkir.

9. Hill Start Assist (HSA) akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik, saat melaju di jalan menanjak. Sehingga, fitur ini akan mencegah tabrakan dengan kendaraan di belakang mobil.