POPULAR STORIES

Performa Toyota All New Agya GR Sport Dimaksimalkan, TGRI Juara Kejurnas Slalom 2023

Performa Toyota All New Agya GR Sport Dimaksimalkan, TGRI Juara Kejurnas Slalom 2023 Aksi Toyota All New Agya GR Sport dalam Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-6 di GOR Arcamanik Bandung, Jawa Barat (TGRI)

KabarOto.com - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil meraih podium pertama kelas F (modifikasi), team A, dan tandem, serta podium kedua kelas A dalam penutup Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-6 di GOR Arcamanik Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/10). Raihan positif ini membuat TGRI memastikan gelar juara nasional 2023 pertamanya di ajang balap nasional.

“Kami bersyukur performa New Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam mendukung peslalom TGRI sejak awal musim, meski patut diakui persaingan balap slalom semakit ketat,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sinergi pembalap dan teknisi yang solid membuat TGRI dapat meraih gelar Juara Nasional Kelas F, Team A, dan Tandem, bersama Juara Nasional Kedua Kelas A (Standar).

Baca Juga : TGRI Berhasil Duduki Podium Tertinggi Kelas M1 Kejurnas Rally Jawa Timur 2023

Anton Jimmi Suwandy juga terkesan atas trial performance Toyota All New Agya GR Sport yang diprediksi dapat berbicara banyak tahun depan.

"Semoga prestasi ini dapat memotivasi tim TGRI untuk menyapu bersih gelar juara nasional Kejurnas Slalom 2024,” lanjutnya lagi.

Para pembalap TGRI sudah memiliki chemistry yang kuat dengan Toyota All New Agya GR Sport yang tahun lalu mengantarkan TGRI mendapatkan beberapa gelar juara nasional.

Di Seri ke-6 ini, Anjasara Wahyu meraih podium pertama Kelas F (Modifikasi) dengan catatan waktu tercepat 00:49.703. Tim TGRI sekaligus mencatat rekor tidak terkalahkan Kelas F sepanjang Kejurnas Slalom 2023.

Prestasi membanggakan ini menunjukkan performa andal New Agya GR Sport di ajang balap ketangkasan yang membutuhkan powerful race car diperkuat handling akurat dan cekatan saat meliuk di antara cone balap.

Di Kelas Tandem, kolaborasi solid antara Anjasara dan Adrianza membawa keduanya kembali menempati podium pertama dengan total catatan waktu tercepat 01:46.145.

Kekompakan kedua pembalap penuh talenta ini juga dibuktikan dengan raihan juara pertama Kelas Tandem di 5 seri kejurnas slalom musim ini dan hanya turun ke posisi kedua di seri ke-5.

Dengan mengandalkan DNA motorsport TGR yang pantang menyerah, Adrianza Yunial mampu meraih podium kedua dengan catatan waktu 00:45.438, sedangkan Anjasara Wahyu menempati posisi keempat dengan catatan waktu 00:45.454. Prestasi Adrianza secara otomatis membawanya memimpin Kelas A3.

Secara keseluruhan, pembalap TGRI meraih gelar Juara Nasional Kedua Kelas A yang cukup bergengsi karena sangat mengandalkan kemampuan pembalap dan mobil dalam kondisi standard.

Baca Juga: TGRI Duduki Posisi Runner-up Di Ajang Balap Tingkat Regional Asia

Tidak mau berpuas diri, TGRI menebusnya dengan merebut podium pertama Kelas Team A, di mana Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan Herdiko Setyaputra bahu membahu mencatat waktu tercepat total 05:03.756, sekaligus menempatkan mereka sebagai Juara Nasional Kelas Team A.