Perhatikan 5 Hal Ini Saat Putuskan Test Drive

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Putuskan Test Drive

KabarOto.com - Saat ingin membeli kendaraan baru, berbagai merek otomotif memberikan layanan test drive. Ini berfungsi agar konsumen yang tertarik membeli bisa mengetahui serta mencoba kendaraan impiannya. Namun, tak sekadar melakukan jalan-jalan biasa, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memberikan tips terkait hal-hal yang perlu diperhatikan saat memutuskan untuk test drive.

1. Tentukan Rute Test Drive
Sebelum memulai pastinya Sobat KabarOto akan berbicara dengan Sales untuk rute test drive. Mencoba semua kondisi jalan memiliki tujuan agar konsumen bisa merasakan kendaraan di berbagai medan. Tak hanya itu, konsumen juga bisa mengetahui kemampuan kendaraan tersebut.

Baca Juga: Test Drive BMW I3S - 0% Emisi, 100% Akselerasi

Tapi, Sobat Kabaroto bisa sesuaikan dengan keseharian. Misalnya lebih sering melakukan perjalanan di jalan raya, maka bisa dicoba untuk melakukan test drive di jalan raya. Hal kecil seperti sering parkir di tempat kecil juga perlu dicoba.

PT MMKSI merekomendasikan untuk test drive dengan beragam kontur jalan seperti jalan tanah, bebatuan, melintasi polisi tidur, jalan rusak, berliku, macet, tanjakan, dan turunan.

2. Ketahui Fungsi Dasar Mobil
Penting untuk Sobat KabarOto ketahui bahwa mengenali fitur dasar yang ada di kendaraan diyakini bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan bagi seseorang.

Baca Juga: Test Drive Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo - Bongsor Bertenaga Besar

Sobat Kabaroto bisa memperhatikan detail mulai dari membuka pintu, merasakan kursi, serta aksesibilitasnya. Saat di ruang kemudi, sesuaikan pengaturan kursi, fungsi lampu, spion dan setir sehingga bisa mencoba mobil dalam kondisi nyaman.

3. Pelajari Teknologi Terkini di Mobil
Saat ini berbagai fitur disematkan di mobil. Mulai dari sistem infotainment kemudian adanya panoramik sunroof. Lebih teknis, ada pun fitur seperti adaptive cruise control dan lainnya. Nah, hal ini penting untuk diketahui secara detail agar pengguna bisa maksimal dalam penggunaannya.

4. Mempelajari Sistem Keselamatan di Mobil
Selain fitur hiburan dan menarik lainnya, Sobat KabarOto juga harus mengetahui sistem keselamatannya. Eits, tidak perlu sampai menguji sistem keselamatannya, setidaknya ketahui fungsi dari fitur yang ada di mobil tersebut.

Begitu juga dengan fitur pendukung lainnya seperti kamera, mundur, blind spot monitor, rear cross traffic alert, dan lainnya. Usahakan untuk mencoba agar Sobat Kabaroto mengetahui fungsi dari fitur-fitur tersebut dan cocok atau tidak.

Baca Juga: Test Drive Toyota HiAce Premio - Senyaman Menyetir Innova Dan Fortuner

5. Mencoba Sebagai Penumpang
Tak hanya mencoba sebagai pengemudi, tapi cobalah sebagai penumpang. Sobat KabarOto bisa duduk di posisi mana saja, baik di depan maupun belakang.

Saat menjadi penumpang rasakan bagaimana rasanya serta kembali menguji hal lainnya seperti peredam suara di dalam kabin. Jangan sungkan untuk menanyakan terkait suku cadang kendaraan kepada Sales serta biaya perawatan.