POPULAR STORIES

Perhatikan Area Blind Spot Saat Berkendara

Perhatikan Area Blind Spot Saat Berkendara Perhatikan area blind spot saat berkendara (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Untuk Anda para pengendara roda empat maupun roda dua, pasti pernah mengalami kejadian kaget saat berkendara yang disebabkan karena ada pengendara atau benda yang ada di samping kita. Kejadian seperti ini memang ada dan kita harus memahaminya, dimana kejadian ini pasti lebih sering dialami oleh pengguna roda empat dibanding roda dua dan disebut blind spot. Blind spot atau area yang tidak terlihat oleh pengendara itu akan terjadi bila kita lengah, dan dapat mengakibatkan kejadian fatal.

Bila kita mengendarai kendaraan yang lebih besar, maka area blind spot juga akan semakin besar. Beberapa area blind spot biasanya terdapat pada bagian depan bawah mobil, area yang tidak masuk dalam penglihatan kaca spion, dan area belakang kendaraan.

Solusinya, ketika berhenti, kurangi kecepatan, dan lakukan komunikasi. Komunikasi misalnya dengan klakson, untuk berkomunikasi dengan objek bergerak yang ada di lintasan blind spot. Begitu diklakson, seandainaya ada manusia atau binatang di depan kita, secara otomatis orang atau binatang itu akan berdiri atau berlari.

Jadi untuk para pengendara lebih berhati hati pada area blind spot saat berkendara, dan fokus saat berkendara. Karena bila lengah sedikit saja akan berakibat fatal, terlebih lagi pada area blind spot.