POPULAR STORIES

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli MPV Bekas

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli MPV Bekas Deretan MPV bekas yang laris di pasaran (Foto: Auto2000)

KabarOto.com - Multi Purpose Vehicle (MPV) merupakan mobil yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena mampu menampung hingga 7 penumpang. Jika belum mampuu membeli kendaraan baru, bekas pun bisa menjadi pilihan. Namun, sebelum membelinya, hal yang perlu diperhatikan adalah membandingkan harga.

Baca Juga: Beli Mobil Tanpa Ribet Pakai Aplikasi Seva, Proses Instan

Hal itu penting dilakukan, karena ada beberapa alasan, di antaranya:

1. Mendapatkan Penawaran Terbaik
Salah satu manfaat utama dari membandingkan harga mobil MPV adalah Anda bisa mendapatkan penawaran terbaik yang tersedia di pasar. Harga mobil dapat bervariasi dari satu diler mobil bekas ke diler lainnya,Dengan melakukan perbandingan, Anda dapat menemukan dealer atau penjual yang menawarkan harga yang paling kompetitif.

MPV bekas cukup banyak dicari masyarakat Indonesia (Foto: Auto2000)

2. Sesuaikan Anggaran
Setiap pembeli memiliki anggaran yang berbeda-beda ketika datang ke pembelian mobil. Dengan membandingkan harga, dapat dengan mudah menyesuaikan pilihan mobil dengan anggaran yang dimiliki. Mobil MPV murah yang tidak hanya sesuai dengan kebutuhan, tetapi juga sesuai dengan kemampuan keuangan .

3. Hindari Overpaying
Ketika ingin membeli mobil tanpa membandingkan harga, ada risiko besar, karena akan membayar lebih dari yang seharusnya. Overpaying dapat terjadi karena ketidaktahuan tentang harga pasar saat ini, atau karena tekanan dari penjual. Dengan penelitian yang cermat dan perbandingan harga, Anda dapat terhindar dari bajet yang lebih.

4. Evaluasi Fitur dan Spesifikasi
Selain harga, membandingkan mobil MPV juga memungkinkan untuk mengevaluasi fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh berbagai model, seperti kapasitas penumpang, ruang kargo, teknologi, dan keamanan. Pilih sesuai dengan yang dibutuhkan.

5. Transparansi dalam Pembelian
Transparansi merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan juga, dapat memastikan bahwa Anda mendapatkan semua informasi yang diperlukan tentang mobil yang diminati. Pertanyaan bisa diajukan ke diler atau penjual dan meminta klarifikasi tentang harga, garansi, dan kondisi mobil.

Baca Juga: Seva Tembus Target Di GIIAS 2023, 1.000 Instant Approval Tercatat Dalam 6 Hari

6. Perhatikan Tambahan Biaya
Selain harga pokok saat mencari MPV, perhatikan juga tambahan biaya seperti pajaknya, selain itu biaya lisensi, asuransi, dan biaya lainnya yang mungkin terkait dengan pembelian mobil. Ini adalah bagian penting dari total biaya kepemilikan mobil yang perlu Anda pertimbangkan.

Gunakan aplikasi jual beli mobil bekas jika memang ingin simple dan mudah, salah satu di antaranya adalah Seva.id, menghadirkan semua merek mobil berkualitas didukung motra terpercaya.

Konsumen juga bisa mendapatkan simulasi perhitungan kredit dan memastikan tanpa kendala keuangan. Mengajukan kredit mobil hanya 15 menit, bisa mengetahui telah memenuhi syarat atau tidak.