POPULAR STORIES

Perhatikan Ini Supaya Kaca Film Tidak Mudah Rusak

Perhatikan Ini Supaya Kaca Film Tidak Mudah Rusak Kaca film bisa rusak karena karet jendela yang sudah kondisinya tidak baik

KabarOto.com - Kaca film memberi perlindungan bagi pengemudi, penumpang dan komponen lain di dalam mobil dari sinar matahari. Jika kaca film rusak, maka fungsinya akan berkurang. Sebenarnya, kaca film tidak mudah rusak, namun ada beberapa faktor yang membuatnya menjadi rusak.

Menurut Iwan Nugraha Udaya, Direktur PT Krisant Pindimas Sejahtera, rusaknya kaca film karena pemasangannya yang tidak benar. "Selain memasangnya tidak benar karet jendela yang rusak bisa membuat kaca film rusak," terang Iwan, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kaca Film Ini Mesti Jalani Pengujian Ketat Untuk Jadi OEM Honda Brio

Karena kaca film itu ada di bagian dalam, bersentuhan langsung dengan karet jendela, naik turun kaca terjadi gesekan. "Jendela naik turun, bergesekan dengan karet, perlahan akan merusak," tambah Iwan.

Untuk itu, dia meminta pemilik mobil untuk memerhatikan karet jendela. "Jika ada masalah pada karet jendela, segera diperbaiki," paparnya.

Iwan juga memberikan beberapa cara untuk merawat kaca mobil. Tidak perlu menggunakan bahan yang macam-macam, hanya dengan air bersih saja, dilap menggunakan kain microfiber.

"Kami tidak menyarankan untuk disemprot cairan kimia, pakai air bersih dan lap microfiber saja cukup," terangnya. Bahan kimia menurut dia malah kan merusak warna kaca film.

Untuk diketahui, kualitas kaca film tidak akan menurun selama digunakan dalam jangka waktu lebih dari 5 tahun. Apalagi produk Wincos yang berasal dari Jepang. Iwan mengaku, Wincos bisa tahan lebih dari 5 tahun. "Saya pakai 6 tahun belum berubah, awet," terangnya.

Baca Juga: Beli Kaca Film Wincos Selama Bulan Agustus Diskon 45%

Karena, Wincos menurut dia dibuat dari pigmen hitam dan tidak menggunakan bahan metal. "Bahan dasarnya sudah hitam, tidak menggunakan metal yang akan mengganggu sinyal handphone," tambah dia.