POPULAR STORIES

Perkuat Kerja Sama Dengan Outlet, Pertamina Lubricants Rilis Aplikasi Power

Perkuat Kerja Sama Dengan Outlet, Pertamina Lubricants Rilis Aplikasi Power Pertamina Lubricants (Deni/KO)

KabarOto.com - PT Pertamina Lubricants merilis aplikasi berbasis android POWER (Pertamina Owner dan Mechanic Reward) di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk memperkuat serta memudahkan kerja sama dengan outlet maupun mekanik.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa menjelaskan, "PT Pertamina Lubricants terus melakukan akselerasi bisnis melalui transformasi digital sebagai upaya untuk beradaptasi dengan perubahan pasar dan perkembangan teknologi," ungkapnya di sela-sela peluncuran di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Pertamina Gandeng Komunitas Nissan-Datsun Memilih BBM Berkualitas

Selain itu tambah Andria, baik outlet maupun mekanik dituntut untuk menjadi tech atau digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin maju.

Melalui aplikasi Power, Pertamina Lubricants dapat lebih memudah untuk mengetahui history penjualan dari outlet secara rinci. Outlet dan mekanik pun dapat mengetahui program partnership promo internal, seperti program cutting label yang sebelumnya dilakukan secara manual, kini dapat menggunakan scan QR code botol pelumas.

Baca juga: Asal Mula Sebutan Godzilla Pada Nissan GT-R

Kehadiran aplikasi Power diharapkan dapat mempermudah partner bisnis Pertamina untuk mendapatkan beragam keuntungan yang sebelumnya hanya bisa diklaim secara manual. Dengan begitu konsumen bisa melakukan secara langsung via aplikasi. Power sendiri dapat diunduh melalui Google Play dengan keyword “Pertamina Power” secara gratis.

Untuk tahap awal, Power diterapkan di seluruh bengkel own-channel Pertamina Lubricants seperti OliMart, Bright OliMart, dan Enduro Express. Lalu akan terus berlanjut ke selected outlets dan outlet lainnya.