Perkuat Pasar ASEAN, Mitsubishi Kenalkan Outlander PHEV Di Filipina

Perkuat Pasar ASEAN, Mitsubishi Kenalkan Outlander PHEV di Filipina

KabarOto.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) terus mengenalkan dan memasarkan lini kendaraannya di wilaha ASEAN. Terbaru, akhirnya Outlander PHEV menginjakkan kaki di Filipina. Ini menjadi negara kedua di ASEAN yang diperkenalkan mobil plug-in hybrid, sebelumnya diperkenalkan Indonesia 2019 lalu.

"ASEAN adalah pendorong pertumbuhan MMC dalam rencana bisnis jangka menengah tiga tahun yang diumumkan pada Juli tahun ini," kata Co-Chief Operating Officer MMC Yoichiro Yatabe.

Baca Juga: Lakukan Ini Agar Baterai Mobil Listrik Tetap Awet Walau Jarang Digunakan

Terkait penjualannya sudah dimulai sejak 5 September lalu, di diler Peak Motors Philipines Inc. (PMPI) cabang Manila Bay. Nah, diler ini juga akan memasang Dendo Drive Station dan menjadi diler pertama diluar Jepang yang memasang kelengkapan tersebut.

Dendo Drive Station merupakan fitur yang dilengkapi sistem tenaga surya dan perlengkapan vehicle to home (V2H). Sistem ini memungkinkan kendaraan listrik baik EV maupun PHEV mengisi daya di diler, atau memberikan daya untuk diler.

Outlander PHEV merupakan kendaraan listrik yang menggunakan penggerak 4WD motor ganda dan teknologi all-wheel control. Kendaraan ini menggunakan desain PHEV berbasis EV yang terdiri dari motor listrik depan dan belakang, serta tanpa girboks.

Baca Juga: Kia Sudah Siapkan Mobil Listrik Untuk Pasar Indonesia

Outlander PHEV diperkenalkan pertama kali sebagai SUV hybrid plug-in pada 2013. Kini, Outlander PHEV sudah meluas hingga 60 negara. Bahkan, penjualannya hingga Agustus 2020 ini secara total telah mencapai 260 ribu unit.

"Selain mendorong pertumbuhan ekonomi ASEAN, kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui pengenalan Outlander PHEV di kawasan," tambahnya.