Perluas Pasar, DFSK Super Cab Meluncur Ke Maroko

Perluas Pasar, DFSK Super Cab Meluncur ke Maroko DFSK Super Cab merambah pasar internasional

KabarOto.com - PT Sokonindo Automobile (DFSK) terus memperluas pasar negara tujuan ekspornya untuk lini produk DFSK yang dirakit di pabrik Cikande, Banten. Kendaraan komersial pikap, DFSK Super Cab, ke kawasan Afrika.

"Kami memperluas bisnis ekspor dengan menambah satu negara lagi di kawasan Afrika,” ucap Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile. Setelah Filipina, Tiongkok dan Myanmar, DFSK mulai menambah negara tujuan ekspor yaitu Maroko, pada Februari 2020.

Baca Juga: First Impresion Gelora, Mobil Komersial Buatan DFSK

DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel, dikirim pada Februari lalu secara utuh (completely built-up/CBU). PT Sokonindo Automobile sendiri telah mentargetkan 500 unit hingga akhir 2020.

"Pikap ini telah memenuhi standar kendaraan Euro 4 yang diberlakukan di Maroko, dan dinilai sangat penting sebagai titik perdagangan antara Asia dan Eropa,” tambah Franz.

Dia menambahkan, DFSK melihat potensi yang cukup besar di Maroko, dan berharap pasar di negara itu dapat menerima kendaraan komersial buatan Indonesia ini. "Ke depannya kami yakin Super Cab akan memiliki kontribusi yang cukup besar bagi ekspor kendaraan Indonesia,” pungkasnya.

Ekspor ke kawasan Asia dan Afrika ini, sejalan dengan nilai investasi yang ditanamkan DFSK Indonesia yaitu sebesar 150 juta US dolar, termasuk pembangunan pabrik berteknologi 4.0 di Cikande, Serang.

Pabrik itu sendiri menjadi basis produksi berbagai jenis kendaraan DFSK baik untuk pasar lokal maupun ekspor. Maroko menjadi negara kesembilan tujuan ekspor kendaraan DFSK buatan Indonesia.

Baca Juga: DFSK Luncurkan Blind Van Dan Minibus Bertenaga Listrik

DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel dibekali teknologi Direct Injection Commonrail Turbo with Intercooler, yang menghasilkan tenaga 73 dk dan torsi 190 Nm dengan tingkat efisiensi 16,19 kpl.