POPULAR STORIES

Perluas Pasar Wilayah Asia, Porsche Bangun Fasilitas Perakitan Di Tiongkok

Perluas Pasar Wilayah Asia, Porsche Bangun Fasilitas Perakitan di Tiongkok Sumber foto : Porsche

KabarOto.com – Porsche memperluas kapasitas perakitan produknya untuk wilayah Asia. Mulai tahun depan, kapasitasnya akan tumbuh lebih lanjut untuk melakukan penelitian dan pengembangan permanen baru di Tiongkok.

Selanjutnya, pabrikan asal Jerman ini akan hadir di pasar negara berkembang di Asia Tenggara. Di luar proyek, seperti implementasi jaringan pengisian kinerja tinggi bekerjasama dengan Shell, Porsche akan mendirikan perakitan lokal skala kecil di Malaysia.

Baca juga: Porsche Taycan 2022 Bisa Parkir Sendiri Berkat Fitur Ini

Ketua Dewan Eksekutif Porsche, Oliver Blume

Ketua Dewan Eksekutif Porsche, Oliver Blume mengatakan, “Memiliki fasilitas di Tiongkok akan membawa manfaat nyata, terutama dalam hal mencerminkan dan memprediksi kebutuhan pelanggan kami di sana, negara yang benar-benar menyambut baik Porsche dan telah menjadi pasar penjualan terbesar kami selama enam tahun berturut-turut.”

Lokasi satelit R&D di Shanghai diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pelanggan Tiongkok dan untuk meningkatkan pengembangan produk lokal. Hal tersebut datang sebagai tambahan untuk Porsche Digital Tiongkok yang didirikan sebagai perusahaan independen awal tahun ini dan Porsche Engineering Tiongkok dengan kehadirannya di pasar selama lebih dari 20 tahun.

Fasilitas perakitan Porsche

Baca juga: Porsche 911 GT2 RS Clubsport 25, Perayaan 25 Tahun Kerjasama Di Balap

Selain itu, Porsche juga membangun investasi global melalui Porsche Digital, anak perusahaan yang dibangun pada 2016. Perusahaan ini berkonsentrasi pada penelitian dan pengembangan layanan digital baru yang berfokus pada pelanggan dan berkantor pusat di Jerman dengan kantor utama di AS, Spanyol, Tiongkok, Israel, dan Kroasia.

Sementara itu, wilayah Asia Tenggara mewakili lingkungan pasar yang sangat dinamis dengan potensi pertumbuhan dan inovasi yang signifikan.

Porsche memperluas jejaknya di sepuluh anggota kawasan dengan mendirikan perusahaan bersama dengan mitra lama Sime Darby Berhad. Berlokasi di Malaysia, perusahaan tersebut akan bertanggung jawab untuk perakitan akhir model spesifik untuk pasar lokal mulai tahun 2022 dan seterusnya.