POPULAR STORIES

Permintaan BBM Diprediksi Meningkat Jelang Libur Akhir Tahun

Permintaan BBM Diprediksi Meningkat Jelang Libur Akhir Tahun Pertamina siapkan berbagai layanan di SPBU mengantisipasi meningktanya permintaan bbm

KabarOto.com - Memasuki penghujung tahun 2020 biasanya masyarakat di Jabodetabek memanfaatkan moment libur tahun baru ini untuk bepergian ke luar kota, mengunjungi sanak saudara atau berwisata di Jawa Barat, Jawa Tengah bahkan Sumatera dan daerah lainnya. Pertamina memprediksi ada kenaikan konsumsi bahan bakar di beberapa daerah.

Untuk itu, Pertamina sudah menyiapkan antisipasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun bersama keluarga dan kerabat.

Baca Juga: 5.518 SPBU Pertamina Seluruh Indonesia Sudah Terdigitalisasi

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati memperkirakan terdapat kenaikan. Ini dilihat dari trend libur natal sebelumnya, di mana konsumsi bahan bakar naik dibanding harian.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina sudah persiapkan beberapa tambahan fasilitas di jalur rawan kemacetan dan juga jalur menuju daerah wisata.

Fasilitas tersebut antara lain 919 SPBU Siaga, 62 SPBU Tol Siaga, 213 unit Motoris atau layanan Pertamina Delivery Service (PDS), mobil tangki standby sebanyak 160 unit, mobile dispenser 3 unit, Pertashop 32 unit, layanan pembayaran tunai dan non tunai di seluruh SPBU.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun 2020, Pertamina Lubricants Beri Santunan Rp300 Juta

“Selain fasilitas reguler, ada fasilitas tambahan yang disiapkan untuk melanayi masyarakat selama liburan," terang Nicke, Rabu (30/12/2020). Nicke juga memastikan, seluruh layanan beserta fasilitas di SPBU sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami juga membagikan masker di beberapa titik," terangnya. Hal itu, sebagai upaya mendukung salah satu disiplin gerakan 3M di masyarakat.