Permintaan Khusus Valentino Rossi kepada Movistar Yamaha

Arie Nugroho 05 Dec 2017 - 10:16
Permintaan Khusus Valentino Rossi kepada Movistar Yamaha
  • KabarOto. Com - Pebalap Valentino Rossi memiliki permintaan khusus kepada Movistar Yamaha menjelang bergulirnya MotoGP 2018. The Doctor minta diberikan motor yang lebih baik dibandingkan dengam musim lalu.

    Ya, Rossi memang kerap mengeluhkan kinerja tungganganya pada MotoGP musim 2017. Pebalap berkebangsaan Italia itu menilai sasis motor dan penggunaan ban Michelin kurang baik.

    Baca Juga:

    Dua masalah tersebut dinilai Rossi sebagai penyebab utama dia hanya mampu menempati posisi kelima pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2017. Padahal, The Doctor selalu menempati posisi runner-up dalam tiga musim terakhir.

    "Jujur ini bukan tahun yang bagus untuk kami. Ada beberapa balapan yang bagus. Akan tetapi, ada pula balapan di mana kami sebenarnya memiliki potensi untuk tampil lebih baik lagi," ujar Rossi seperti dinukil Gp One, Selasa (5/12/2017).

    "Tes terakhir membuat kami bergerak ke arah yang benar. Kini, semuanya akan ditahan hingga bulan Februari. Mengenai kado Natal, saya ingin motor yang lebih baik," Rossi menambahkan.

    Permintaan Rossi ini sebenarnya cukup sederhana, namun bermakna luas. Pasalnya, The Doctor beberapa waktu lalu mengungkapkan bakal mempertimbangkam kembali keputusannya untuk pensiun seandainya Movistar Yamaha memiliki motor yang lebih kompetitif.