POPULAR STORIES

Permudah Wisatawan, Grab Resmi Beroperasi Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Permudah Wisatawan, Grab Resmi Beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Ilustrasi kendaraan Grab

KabarOto.com - Menggandeng PT Angkasa Pura I, Grab, penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, baru-baru ini resmi menghadirkan layanan GrabCar Airport, di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs, Grab Indonesia mengatakan, peluncuran ini diharapkan dapat memudahkan mobilitas wisatawan baik dalam maupun luar negeri, berkat tersedianya pilihan transportasi yang aman dan nyaman, dari bandara menuju berbagai destinasi di Pulau Dewata.

Baca Juga: 500 Unit Hyundai Ionic Electric Akan Dipakai Untuk Taksi Grab Online

Menariknya, untuk mendukung ketersediaan armada layanan roda empat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Grab menjalin kemitraan dengan lima operator taksi resmi bandara merupakan armada anggota koperasi atau badan usaha yang sebelumnya telah terdaftar sebagai mitra kerja PT Angkasa Pura I.

Lima operator taksi tersebut yaitu, koperasi Trans Tuban, Sapta Pesona, Loh Jinawi, Bali Segara, dan Koperasi Karyawan Angkasa Pura I (Kokapura).

Permudah wisatawan dalam kebutuhan transportasi

Adapun mitra atau driver yang mengoperasikan armada transportasi darat tersebut berasal dari desa adat penyangga bandar udara, yaitu Desa Adat Tuban, Kelan, dan Kuta.

"Mereka telah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi GrabCar, sesuai standar keselamatan dan keamanan Grab," ujar Tri dalam keterangan resmi yang diterima oleh KabarOto (30/01).

Sementara General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado menyatakan, bahwa layanan ini dihadirkan untuk menjawab perkembangan teknologi.

"Layanan dengan Grab ini kami hadirkan, untuk menjawab kebutuhan akan suatu moda transportasi darat, yang mudah diakses melalui penggunaan teknologi informasi,” ujarnya.

Asyiknya lagi, Grab juga menyediakan fasilitas Grab Lounge, yang ditujukan sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi GrabCar di terminal kedatangan domestik dan Terminal Kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga: Ada CARfix, Pemilik BMW Di Cirebon Tak Perlu Repot Lagi Servis Mobilnya

"Para penumpang dapat menunggu dengan nyaman, sekaligus menikmati fasilitas Grab Lounge berupa outlet pengisian daya listrik, dan bantuan dari para staf operasional transportasi Grab," jelas Herry.

Bandara Internasional Ngurah Rai sendiri menjadi bandara ke-23 di Indonesia yang didukung oleh layanan GrabCar Airport, sebelumnya layanan roda empat tersebut telah hadir di 22 bandara berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma.