POPULAR STORIES

Perpisahan Rossi Kepada Tim Monster Yamaha Di MotoGP Portugal 2020

Perpisahan Rossi Kepada Tim Monster Yamaha di MotoGP Portugal 2020 Sumber Foto : Monster Energy Yamaha

KabarOto.com – Seri MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algrave, Portimao, Minggu kemarin (22/11), menjadi penutup gelaran MotoGP 2020 yang penuh cerita dan emosional.

Dengan berakhirnya MotoGP 2020, ini merupakan perpisahan Valentino Rossi dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Seperti yang kita tahu, Valentino Rossi tidak memperpanjang kontraknya di tim pabrikan dan pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Baca Juga : Salah Satu Motor Tes Marco Simoncelli Dijual, Segini Harganya

Kursi kosong Rossi nantinya akan diisi oleh Fabio Quartararo. Walaupun Rossi akan berusia 42 tahun pada MotoGP 2021 mendatang, pihak tim Petronas Yamaha yakin bisa membuat The Doctor tampil lebih baik di ajang MotoGP tahun depan.

Usai balapan di GP Portugal 2020, pihak tim pabrikan dan Rossi melakukan pertermuan perpisahan di paddock. “Ini momen yang penting, karena ini adalah akhir dari perjalan panjang kami bersama. Sejarah kami, antara saya dan tim pabrikan Yamaha di MotoGP, terbagi menjadi dua bagian,” ungkap Valentino Rossi.

Baca Juga : Dunia Otomotif Berduka, Pembalap Dan Promotor Helmy Sungkar Meninggal Dunia

Sebagian besar karir Rossi dihabiskan di tim tersebut. Sejak 2004, The Doctor sudah bersama Yamaha, tetapi saat di tahun 2010 dan 2011 Rossi sempat masuk ke tim Ducati.

Pada musim yang akan datang, Rossi sudah memilih orang-orang yang akan dibawa ke Petronas seperti kepala kru David Munoz, pelatih Idalio Gaviro dan teknisi Matteo Flamigni. Rossi juga mengakui akan kehilangan orang-orang yang selama ini ditemuinya di tim pabrikan.

“Saya akan kehilangan orang-orang, saya pikir tidak akan ada banyak perubahan di sisi teknisi. Saya memilki banyak teman di tim ini,”

Baca Juga : Ini Dua Calon Pengganti Andrea Iannone Di MotoGP 2021

“Ada momen emosional saat memasuki pit untuk terakhir kalinya, karena ada banyak cerita saya dengan tim dan orang-orang penting di pit, seperti Alex Briggs dan Brent Stephens. Saya tidak bisa menahan tangis saat bertemu dengan mereka untuk terakhir kalinya,” tutup Rossi.

Rossi mengakhiri MotoGP 2020 dengan finis ke-12 di MotoGP Portugal 2020. Dengan hasil akhir, Rossi menempati peringkat 15 di klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 66 poin.