POPULAR STORIES

Persiapan MotoGP Mandalika 2023 Hampir Rampung 100 Persen

Persiapan MotoGP Mandalika 2023 Hampir Rampung 100 Persen Sirkuit Mandalika (Foto: MGPA/Kabaroto)

KabarOto.com - MotoGP Mandalika 2023 akan digelar pada 13-15 Oktober mendatang. Di mana, PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) mengklaim persiapan balap sudah hampir 100 persen rampung.

Dirut MGPA Priandhi Satria menjelaskan seluruhnya sudah hampir rampung 100%, yang mencakup persiapan sirkuit, paddock, dan pit lane balapan.

"Pelatihan para marshal atau petugas yang membantu di dalam sirkuit saat balapan berlangsung juga terus dimatangkan. Adapun, pelatihan tersebut akan dilakukan langsung oleh FIM dan IMI," jelas Priandhi.

Baca Juga: Tiket MotoGP Mandalika 2023 Bisa Dibeli 'On The Spot'

Tribun penonton di Sirkuit Mandalika

Pelatihan tersebut telah dimulai pada Senin, 9 Oktober, dengan melibatkan 35 marshal. Untuk 3 hari berikutnya hingga 12 Oktober, atau sehari jelang sesi latihan bebas dimulai, pelatihan tersebut akan diikuti oleh 380 marshal.

Selain persiapan di dalam sirkuit, persiapan untuk area penunjang seperti area parkir, panggung hiburan, dan tenda UMKM juga hampir rampung. Pihak penyelenggara memastikan seluruh persiapan berjalan lancar demi kepuasan penonton yang hadir menyaksikan Indonesian GP 2023.

“Persiapan non-race, termasuk untuk side event sudah hampir rampung. Jadi kami pastikan semuanya selesai saat para penonton mulai datang ke Sirkuit Mandalika,” kata Presiden Direktur Dyandra&Co. Daswar Marpaung.

Baca Juga: Hujan Ringan Berpotensi Turun Saat Final Race MotoGP Mandalika 2023

Pebalap MotoGP telah datang di Lombok

Sementara itu, Direktur Operasi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Troy Reza Warokka mengatakan, "Dukungan dari pemerintah dan BUMN merupakan bukti komitmen bersama untuk menyukseskan gelaran MotoGP Mandalika."

ITDC sebagai pengelola KEK Mandalika telah melakukan persiapan kawasan seperti pembangunan dan penyempurnaan infrastruktur jalan kawasan sepanjang 35 km, kantong-kantong parkir 7.888 kapasitas (mobil & motor), gate kawasan, layanan transportasi dan pengaturan arus lalu lintas untuk memudahkan akses penonton event MotoGP 2023.

Selain itu, fasilitas di kawasan dilengkapi dengan membangun Masjid Al-Hakim, Kuta Lane dan Bazaar Mandalika yang merupakan salah satu wujud apresiasi bagi masyarakat untuk menampilkan produk-produk UMKM.