POPULAR STORIES

Persiapan New Normal, Polres Demak Razia Pengendara Tak Kenakan Masker

Persiapan New Normal, Polres Demak Razia Pengendara Tak Kenakan Masker

KabarOto.com - Razia masker untuk pengendara yang tidak menggunakan masker dilakukan oleh Polres Demak bersama Kodim 0716 Demak dan Satpol PP. Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi serta meningkatkan disiplin masyarakat, sebagai tidak lanjut persiapan new normal di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Seperti yang diketahui, saat ini beberapa daerah di Indonesia tengah menyiapkan new normal. Masyarakat bisa beraktivitas kembali namun dengan penyesuaian terbaru akibat penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: PSBB Diperpanjang, Masuk Jakarta Tak Berizin Biaya Karantina Tanggung Sendiri

"Razia yang kami gelar saat ini bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat tetap bisa beraktivitas, namun aman dari penularan Covid-19," kata Kapolres Demak AKBP R. Fidelis Purna Timoranto.

Saat ini penerapan new normal belum dilakukan karena masih menunggu instruksi dari pusat, selanjurnya dari provinsi kemudian diberlakukan di tingkat Kabupaten.

"Namun demikian langkah-langkah persiapan sudah kita persiapkan dari sekarang dengan melalui kegiatan razia pendekatan," tambahnya.

Sasaran dari razia masker ini bukan pelanggaran lalu lintas, tetapi meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol Covid-19. Diinformasikan bahwa razia akan dilaksanakan terus menerus bukan hanya satu hari saja (28/5).

Baca Juga: Keringanan Perpanjangan SIM Dilanjutkan Hingga 29 Juni 2020

Selain meningkatkan kedisiplinan, razia masker juga dijadikan sebagai pendekatan sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat siap saat new normal diterapkan.

"Kami imbau masyarakat patuh dan disiplin. Polres Demak akan bertindak persuasif agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Kalau ada yang tidak patuh, polisi akan melakukan tindakan sesuai ketentuan," tutupnya.