POPULAR STORIES

Pertama Kali, Modifikasi Yamaha XMax Connected Dibangun Khusus Untuk Kontes

Pertama Kali, Modifikasi Yamaha XMax Connected Dibangun Khusus untuk Kontes Yamaha XMax 250 gaspol untuk kontes

KabarOto.com - Berbagai hal menarik pun telah tersaji di gelaran event CustoMaxi tahun ini, salah satunya dengan keikut sertaan seorang modifikator skutik XMax 250 Connected bernama Rifky Hidayat.

Selain menjadi satu-satunya kontestan yang turun menggunakan XMax generasi terbaru, partisipasi Rifky di event tersebut turut menandai debut skutik XMax 250 Connected dalam gelaran CustoMAXI untuk pertama kalinya.

“Karena baru banget beli XMax Connected, jadi project modifikasinya menggunakan unit tersebut, " terang Rifky. Ia berfikir, dengan menggunakan unit terbaru juga memberikan sedikit keuntungan baginya.

"Pertama, yakin yang join di CustoMaxi dengan XMax terbaru masih sangat sedikit, sehingga hasil modifikasi seperti apapun pasti akan terlihat fresh,” terang Rifky.

Baca Juga: McLaren Jakarta Bisa Modifikasi Supercar Sesuai Keinginan

Meskipun berkompetisi di kelas Daily Use yang notabene merupakan kelas modifikasi ringan, namun sentuhan perubahan yang hadir pada XMax 250 Connected milik Rifky tidak dapat dipandang sebelah mata.

Mengusung tema livery Yamaha R1 WorldSBK Milwaukee edition tahun 2015, XMax generasi terbaru miliknya tampil dalam balutan warna putih yang dipadu grafis speed block dan logo bertuliskan Milwaukee berwarna merah. Aura maskulin pada motor, juga semakin mencuat dengan sentuhan kevlar motif karbon yang disematkan pada hampir seluruh body cover.

Untuk meningkatkan performa berkendara dan kesan mewah pada motor, beragam part turut diganti dengan berbagai merek produk aftermarket. Mulai dari handle dan kaliper rem, pelek ban depan-belakang, suspensi depan-belakang, knalpot, hand grip, spion end-bar, hingga visor bagian depan yang dibuat lebih minimalis dan tajam.

Baca Juga: Modifikasi Speaker Hedon Rp450 Juta Di Honda Odyssey RB3, Rombakan Nyaris Rp3 Miliar

Dengan berbagai sentuhan kreativitas yang sukses meningkatkan kesan Racy pada motor, Rifky pun optimis bisa mencapai hasil yang maksimal. Setidaknya, dapat terpilih sebagai salah satu Grand Finalis yang nantinya akan diundang untuk memamerkan hasil karyanya di fase Exhibition & Awarding.

“Optimis banget bisa menang di event CustoMAXI tahun ini, setidaknya bisa terpilih jadi salah satu Grand Finalis, " tambahnya. Karena memang proses modifikasi motor ini menuturkan dia, sudah cukup all out, baik dari segi painting sampai cari part-part aftermarketnya.

Total waktu ia membangun motor ini kurang lebih hampir 2 bulan. "Ketika jadi beberapa respon teman-teman komunitas serta sesama modifikator yang lihat semuanya kasih respon yang sangat positif,” tutupnya.