POPULAR STORIES

Pertamina Buktikan Keunggulan Pertamina Dex Di Kendari

Pertamina Buktikan Keunggulan Pertamina Dex di Kendari Ilustrasi pengisian Pertamina Dex

KabarOto.com - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Sulawesi Tenggara, melaksanakan turing lintas pulau.

Kegiatan itu dilakukan dengan tujuan membuktikan keunggulan varian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamina Dex, yang beberapa waktu lalu hadir untuk pertama kalinya di Kota Kendari.

Baca juga: Seltos Bisa Jadi Awal Kebangkitan Kia Lagi Di Indonesia

Rute turing lintas pulau yang dilaksanakan pada akhir pekan lalu tersebut, dimulai dari Kota Kendari hingga berujung di Kabupaten Muna Barat dengan jarak tempuh mencapai 180 km.

Kendaraan yang digunakan berjenis Mitsubishi Pajero Sport sebanyak 6 unit. Selain untuk membuktikan keunggulan Pertamina Dex, tujuan dilaksanakannya turing ini adalah sebagai ajang kampanye Pertamina atas produk yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Membuktikan keunggulan Pertamina Dex

Sales Branch Manager VII Sulseltra, Arif Rahman Hakim, menjelaskan bahwa Pertamina Dex sangat cocok digunakan untuk mesin diesel yang sudah menggunakan teknologi Common Rail. "Dengan menggunakan Pertamina Dex, akselerasi kendaraan akan meningkat namun tetap ramah lingkungan," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Pertamina Dex merupakan varian tertinggi dari Gas oil yang dimiliki oleh Pertamina. Dengan Cetane Number di angka 53 dan sulfur di maksimum 300 PBM, membuat Pertamina Dex dapat melindungi mesin kendaraan dengan lebih maksimal.

"Harga jual Pertamina Dex saat ini sebesar Rp 10.450 per liter, hanya terpaut Rp 750 per liter dari varian dibawahnya yaitu Dex Lite," tutur Arif.

Ia juga berharap semoga produk Pertamina Dex dapat diterima dengan baik oleh konsumen khususnya di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Test Drive Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo - Bongsor Bertenaga Besar

"Diharapkan konsumen semakin terbuka dan beralih ke BBM yang lebih berkualitas," pungkasnya. Pertamina Dex sendiri sudah bisa didapatkan di seluruh provinsi yang ada di Sulawesi, kecuali di Sulawesi Barat yang mana peluncurannya akan dilakukan di Triwulan I tahun 2020 ini.