POPULAR STORIES

Pertamina Rored V Series Resmi Dipasarkan Untuk Mobil Berat Usia Lebih Dari 5 Tahun

Pertamina Rored V Series Resmi Dipasarkan untuk Mobil Berat Usia Lebih dari 5 Tahun Pertamina Rored V Series Resmi Dipasarkan untuk Mobil Berat Usia Lebih dari 5 Tahun (Pertamina Lubricants)

KabarOto.com - Kinerja tahan banting dan umur pakai yang panjang untuk armada seperti bus, truk dan alat berat menjadi krusial agar kegiatan operasional bisnis dapat berjalan dengan optimal.

Atas alasan tersebut, pihak Pertamina Lubricants mengembangkan produk baru Rored V Series, khusus untuk memenuhi kebutuhan perawatan transmisi dan gardan di mesin bus, truk dan alat berat yang berumur 5-10 tahun, serta untuk melumasi dan melindungi komponen transmisi dan gardan.

Rored V Series klaimnya diformulasikan untuk memperpanjang usia komponen armada yang kerap bekerja dalam beban berat (hi-load), dengan durasi panjang sehingga harus mampu menahan tekanan tinggi (extreme pressure).

Ketahanan komponen seperti transmisi dan gardan (axle) harus menjadi perhatian karena dapat berkontribusi terhadap peningkatan atau penurunan produktivitas dan efisiensi.

Baca Juga: Cara Memilih Pelumas Sesuai Peruntukannya Ala Pertamina Lubricants

Rored V Series hadir dengan 4 varian yakni Rored HDA V 90, Rored HDA V 140, Rored EPA V 90, dan Rored EPA V 140. Semuanya merupakan oli roda gigi kendaraan yang diklaim sudah sesuai standar API Service GL-4 dan GL-5.

Kemasan yang ditawarkan adalah 200 Liter. Produk ini dapat dijangkau di berbagai outlet atau bengkel terdekat dan di seluruh distributor resmi Pertamina Lubricants.

Brahma Mahayana, Technical Specialist Pertamina Lubricants mengatakan, Rored V membantu mencegah keausan yang berlebihan pada gigi, poros, dan bantalan.

Baca Juga: Pertamina Perpanjang Kontrak Dengan Lamborghini Squadra Corse Di GIIAS 2023

"Oli ini dapat membantu dalam menghilangkan panas yang dihasilkan oleh gesekan berlebihan. Terutama pada truk, bus, dan alat berat yang beroperasi dengan beban berat dan beban kerja yang tinggi, panas yang dihasilkan dapat merusak komponen transmisi dan gardan,” ujarnya.

Truk, bus, dan alat berat seringkali beroperasi di lingkungan yang keras, termasuk cuaca buruk dan jalan yang berdebu serta berlumpur, khususnya jalanan di Indonesia. Rored V klaimnya memiliki kemampuan untuk melindungi komponen dari karat dan korosi yang dapat merusak struktur logam.

Menurutnya, dengan menjaga komponen-komponen dalam kondisi yang baik, penggunaan pelumas yang tepat juga dapat memperpanjang umur pakai transmisi dan gardan. Ini mengurangi biaya perawatan dan penggantian komponen.