Perusahaan Asal Inggris Ini Bikin Mobil Listrik Bernama DionX

Perusahaan Asal Inggris Ini Bikin Mobil Listrik Bernama DionX Sebuah perusahaan asal Britania Raya, Inggris hadir untuk membuat mobil listrik

KabarOto.com - Sebuah perusahaan asal Britania Raya, Inggris, hadir untuk membuat mobil listrik. Perusahaan bernama Laureti Automotive itu akan memperkenalkan SUV listrik bernama DionX, rencananya akan diperkenalkan di India dan Eropa pada 2021 mendatang.

Dilansir dari Business Standart, Laureti Automotive sudah menyiapkan dana sebesar 370 juta dolar AS untuk mendirikan pabrik perakitan di Puducherry, India.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Mobil Listrik, Pertamina Hadirkan Fasilitas Pengisian Baterai

Pabrik komponen dan perakitan ini hanya memiliki kapasitas 10.000 unit per tahun. CEO Laureti Automotive Corporation, Marcus Paleti mengatakan, fasilitas ini mulai beroperasi pada kuartal ketiga 2021. "Kami akan memperkenalkan DionX kepada dunia," jelasnya.

Laureti Automotive Corporation rencananya juga akan menghadirkan sistem pengsian baterai di tempat umum.



Paleti menyebut, DionX merupakan salah satu mobil listrik yang bisa melesat 0-100 kpj dalam 5,4 detik. DionX dilengkapi teknologi kecerdasan buatan serta fitur keselamatan yang optimal.

Baca Juga: Nahas, Mobil Listrik Nasional Blits Alami Kecelakaan Di Medan

DionX diklaim dapat menempuh jarak 540 km hanya dalam sekali pengisian baterai. Laureti Automotive Corporation rencananya akan menghadirkan sistem pengsian baterai di tempat umum. Perusahaan ini menyiapkan alat pengisian baterai untuk konsumen di rumah.

DionX hadir dalam dua model itu rencananya akan dijual dengan harga Rp 800 jutaan. Sementara, pengujian teknis akan dilakukan pada Agustus mendatang.