POPULAR STORIES

Perusahaan Pembiayaan Kini Melirik Konsumen Mobil Listrik

Perusahaan Pembiayaan Kini Melirik Konsumen Mobil Listrik Booth Mandiri Tunas Finance di PEVS 2022 (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - Perusahaan pembiayaan otomotif, kini tak ragu lagi memfasilitasi konsumen yang ingin membeli kendaraan listrik. Karena masyarakat sudah mulai melirik kendaraan ramah lingkungan.

Seperti Mandiri Tunas Finance, di awal kemunculan kendaraan listrik belum yakin terhadap minat konsumen di Indonesia. Hal itu dikatakan Direktur Mandiri Tunas Finance William Francis.

Baca juga: Syarat Mendapatkan Keringanan Cicilan Kendaraan Dari MTF

"Dulu tahun 2019, 2020, 2021 kita di financing malu-malu dalam pembiayaan mobil listrik. Dulu secara risiko terlalu tinggi," ujar Williams di Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022.

Kendalanya selama ini biaya uang muka tinggi, di lain sisi harga mobil listrik yang ditawarkan lebih tinggi dari kendaraan konvensional. Saat pemain pemain mobil listrik semakin beragam, muncul juga mobil listrik harganya hampir sama dengan Low MPV.

Konsumen tertarik untuk kredit kendaraan listrik di PEVS 2022 (Foto: KabarOto.com)

"Tapi sekarang kita melihat pertumbuhan cukup tinggi. Kita bahkan sudah menyamakan dengan kendaraan biasa," ungkap Wiliam. MTF menurut dia membuat DP mulai 10 persen, tenornya juga panjang.

"Dulu nggak berani panjang-panjang karena risiko, sekarang bisa up to 7 tahun," tambah William. Ini dibuat oleh MTF agar konsumen tergugah, membeli mobil listrik.

Perusahaan pembiayaan ini memberi support dari sisi kemudahan prosesnya, kemudian program-program menarik, seperti DP yang ringan dan tenor panjang.

Baca juga: Diklaim Termurah, EVCBU Jual Mobil Listrik Rp75 Juta Di PEVS 2022

MTF pada Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 memberikan penawaran khusus, untuk pembelian mobil baru, promo berupa bunga mulai 0%, berlaku tenor selama 1 tahun dan DP mulai 10%, serta tenor panjang sampai 7 tahun.

Selain itu, MTF juga memberikan promo khusus pembiayaan multiguna atau biasa disebut CashAja dengan Bunga mulai dari 0,53% per Bulan dan Cashback sebesar Rp 1 juta rupiah.