Perwakilan Jepang Raih Gelar Juara Porsche Gran Turismo Cup Asia Pasifik

Perwakilan Jepang Raih Gelar Juara Porsche Gran Turismo Cup Asia Pasifik Laga final Porsche Gran Turismo Cup Asia Pasifik (Porsche)

KabarOto.com – Porsche Gran Turismo Cup Asia Pasifik telah berakhir, setelah lebih dari tiga bulan persaingan ketat dari para pembalap di Kawasan Asia Pasifik.

Diselenggarakan oleh Porsche Asia Pasifik bersama dengan Porsche Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan. Turnamen ini terinspirasi dari gelaran e-sports seperti Porsche Asia Pacific Forza Cup tahun 2020, Porsche SimRacing Trophy dan Porsche E-sports Supercup.

Baca Juga : Porsche 911 GT3 Edisi Khusus Hadir Di Australia

Dari wilayah Porsche Asia Pasifik, Matthew McEwen (NZ), Dhanesh Wigneswaran (MY), Kevin Maijuk-kree Areekijsree (TH), Terenece Lallave (PH) dan Luis Moreno (PH) berbaris di grid melawan pembalap top dari Jepang, Korea Selatan dan Taiwan di babak kualifikasi terakhir.

Pada laga final, 10 peserta teratas bertarung di trek dan Tatsuya Sugawara dari Jepang berhasil finis di posisi pertama, dan menerima hadiah utama salah satunya berkunjung ke Porsche Experience Centre Tokyo yang baru.

Baca Juga : Begini Tampilan Porsche Taycan Turbo S Versi Balap Virtual Gran Turismo

Sebagai informasi, turnamen virtual ini menampilkan balapan di beberapa sirkuit paling terkenal di seluruh dunia, termasuk Fuji Speedway, Mount Panorama Circuit, Goodwood Motor Circuit dan Circuit de la Sarthe, di mana Porsche telah memenangkan rekor 24 Hours of Le Mans sebanyak 19 kali.

Para peserta berlomba di belakang kemudi mobil balap Porsche yang ikonik seperti 919 Hybrid dan legenda masa lalu seperti 962 C.