POPULAR STORIES

Pesan Dukungan Dovizioso Dan Vinales Untuk Valentino Rossi

Pesan Dukungan Dovizioso dan Vinales untuk Valentino Rossi Valentino Rossi (istimewa)

Kabaroto.com - Banyak pihak yang menyayangkan keputusan dari pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, untuk berlatih Motocross Enduro yang berujung pada kecelakaan. Namun, dukungan untuk The Doctor justru datang dari dua pebalap MotoGP, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Rossi mengalami patah patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya. Setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Jumat (1/9/2017), The Doctor saat ini menjalani proses penyembuhan selama sebulan.

Baca Juga:

Tim medis menyatakan The Doctor butuh berisitirahat selama 30-40 hari. Dengan demikian, Rossi bakal melewatkan balapan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).

"Saya rasa kami harus berlatih olahraga yang berbeda dan motor yang berbeda pula. Itu karena kami tak bisa banyak menguji motor di MotoGP. Kami harus selalu fit," kata Dovizioso, seperti dilansir Motosport, Jumat (8/9/2017).

"Saya meyakini kami harus menggeber motocross. Itu bukan hanya soal kondisi fisik, tapi juga berlatih dengan motor. Tentu saja itu berbahaya. Kami harus berusaha tak mengambil banyak risiko. Tapi, jika jika Anda ingin memperbaiki situasi, Anda harus berusaha keras, mungkin tak 100 persen, tapi hampir 100 persen. Dan cedera seperti ini bisa terjadi," sambung Dovizioso.

Vinales juga sepakat dengan pendapat Dovizioso mengenai insiden yang menimpa Rossi. "Tak mungkin tetap fit jika Anda hanya duduk di sofa," tegas Vinales.

Ini merupakan kali kedua Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih Motocross. Sebelumnya dia juga dibekap cedera setelah terjatuh pada latihan motocross, Mei 2017. Saat itu, dia terluka di dada dan perut sehingga harus dirawat di rumah sakit. Namun, Rossi masih mampu mengikuti balapan di MotoGP Italia.