POPULAR STORIES

Pesilat Hanifan Yang Peluk Jokowi Dan Prabowo Ternyata Pembalap Motor

Pesilat Hanifan yang Peluk Jokowi dan Prabowo Ternyata Pembalap Motor Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, @hanifan_yk, pria kelahiran 25 Oktober 1997 ini juga sangat menggemari dunia otomotif (Foto: Dragbikeid/ SS Instagram @hanifan_yk)

KabarOto.com - Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018. Kemenangan pria asal Jawa Barat ini, menjadi momen luar biasa, karena dianggap mampu menyatukan Indonesia lewat simbol pelukan antara Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dan juga calon presiden
yang juga Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto.

Momen itu adalah ketika Hanifan berinisiatif untuk mengajak Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto berpelukan bersama. Kemudian, hal tersebut langsung disambut tepuk tangan meriah dari para penonton yang memadati Padepokan Pencak Silat.

Di luar pencak silat, Hanifan ternyata memiliki hobil lain. Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, @hanifan_yk, pria kelahiran 25 Oktober 1997 ini juga sangat menggemari dunia otomotif, khususnya balap motor trek lurus alias drag race.

Baca Juga: Jokowi Pakai Moge, Anies Baswedan Cukup Kendarai Kawasaki Versys

Bahkan dalam postingannya, Hanifan tengah mengikuti balapan sungguhan. Meski begitu, ia menggunakan tagar #throwback, yang berarti hal tersebut sudah dilakukan lama dan sepertinya sudah tidak dilakukan lagi.

"Ini hobby saya selain pencak silat, disini tempat saya beruji nyali dengan kuda besi #throwback hanya sebatas rindu," tulis Hanifan sebagai caption postingannya tersebut.

Tidak hanya satu, Hanifan juga memposting dua foto yang memperlihatkan ia tengah bermain di lintasan drag race.

"Ardenalin yang cukup berkesan meski taruhan dengan maut yang sangat jelas di depan mata ,hanya orang bermetal keras yg bisa melakukan ,lengah sedikit maut pun tiba #trowback sebatas rindu," tulisnya lagi.

Postingan tersebut, langsung saja mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. "Ka @kameliapipit, mau ga dibonceng sama babang @hanifan_yk dibelakang pake motor ituh ? Wkwkwk," komentar akun @rizkyitupidut.

"@lutvi_ceperr19 gak hanya jago silat ternyata masa lalu nya juga penuh tantangan," tambah akun @noorirwansasatsantoso. "Wah bang @hanifan_yk ternyata seorang joki drag mantaap," kata akun @akhmadnwahd29.