POPULAR STORIES

Petinggi Vespa World Club Kaget Lihat Vespa Ekstrem Di Indonesia

Petinggi Vespa World Club Kaget Lihat Vespa Ekstrem di Indonesia Kipli

KabarOto.com - Ajang Vespa World Days (VWD) 2022 membuat seluruh kawasan Bali menjadi lautan Vespa. Vespitis atau skuteris dari seluruh dunia terlihat antusias menyambut gelaran yang ditunggu-tunggu ini.

Berbicara tentang Vespa, tentu ada ciri khas modifikasi Vespa yang erat kaitannya dengan subkultur di negeri ini, yaitu Vespa ekstrem.

Ternyata Vespa beraliran ekstrem khas Indonesia sudah terkenal ke berbagai negara, tidak terkecuali Eropa.

Aliran modifikasinya sendiri bermacam-macam, ada otopet, Vespa panjang hingga belasan roda, sespan, Vespa sampah atau gembel, trikel dan lain-lain.

Baca juga: Mengintip Vespa Bacchetta, Tertua Di Museum Vespa World Days 2022 Bali

Diwawancarai KabarOto di Nusa Dua, Bali (09/06) Former President Vespa World Club, Martin Stift, pun mengaku kaget dengan pemandangan itu.

"Pemandangan (Vespa ekstrem) yang seakan mustahil. Saat pertama kali saya melihatnya, langsung bertanya-tanya apakah ini sungguhan," ujar Martin, sapaan akrabnya.

Ia bilang, banyak orang Eropa menganggap modifikasi tersebut seperti bukan Vespa namun sesuatu yang lain, karena menggabungkan banyak komponen.

Baca juga: Unik! Vespa Terbuat Dari Tembaga Ini Dijual Rp1 Miliar

Meski banyak perdebatan, namun pria asal Austria itu mengakui bila pengguna Vespa modifikasi ekstrem juga memiliki solidaritas tinggi.

"Budaya yang dimiliki sangat unik, saya salut dengan solidaritasnya saya salut. Tetapi secara hukum saya tidak tahu apakah legal digunakan di jalan," tandasnya.