POPULAR STORIES

PEVS 2023 Digelar Bulan Mei, Penyelenggara Ingin Transisi Kendaraan Listrik Lebih Cepat

PEVS 2023 Digelar Bulan Mei, Penyelenggara Ingin Transisi Kendaraan Listrik Lebih Cepat Ilustrasi PEVS 2022 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 akan digelar 17 hingga 21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran. Ini adalah gelaran kedua, setelah tahun lalu digelar sebagai bentuk transisi dari kendaraan konvensional ke listrik.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan PEVS 2022 berhasil menarik perhatian lebih dari 40.000 pengunjung dan akan berlanjut pada tahun ini untuk mempercepat transisi ke kendaraan listrik lebih cepat.

“Semangat yang kita bangun bukan sekedar competitiveness, semangat yang kita bawa adalah semangat berlomba, semangat memasuki area racing. EV ini barang baru, tapi juga punya peluang yang besar, tantangannya pasti ada,” jelas Moeldoko.

Baca Juga: Esemka Tampilkan Mobil Listrik Di IIMS 2023?

Press conference PEVS 2023

Sebagai wujud nyata dalam turut serta menyukseskan program pemerintah dalam menuju Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060, hadirnya PEVS 2023 sebagai wadah sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat serta wujud kolaborasi antar stakeholder yang dikemas dengan menggunakan teknologi terkini.

Beragam merek kendaraan turut serta menampilkan produk andalan mereka serta beragam kemudahan yang dinikmati jika menggunakan kendaraan listrik membuat masyarakat mulai tertarik.

PEVS 2023 diharapkan dapat mendongkrak eksistensi dari kendaraan listrik berbasis baterai dan sebagai salah satu peluang dan ajang unjuk gigi. Selain itu, PEVS 2023 akan semakin meriah, karena pelaku industri kendaraan listrik ternama dari brand besar hingga produk lokal pun juga terus bermunculan.

Baca Juga: Motor Listrik Yadea Masuk Ke Indonesia Lewat Indomobil Group

Pada PEVS 2022, tercatat memiliki pengunjung sebanyak 45.372 selama 11 hari dan sukses membukukan transaksi kurang lebih sebanyak Rp 257 miliar berdasarkan data penjualan para exhibitor dan juga aftermarket.

Dengan semangat untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik terintegrasi di Indonesia, Periklindo akan terus melebarkan sayap dengan menyelenggarakan PEVS 2023 pada bulan Mei mendatang yang akan mengisi hall A di JIExpo Kemayoran, Jakarta.